Ketua MADA LMP Sumut H. Syaiful Bahri, S.Sos, M.SP Santuni Korban Kebakaran Di Umar Baki

Binjai, www.sinarpagiindonesia.com – Diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting tak pelak 3 unit rumah semi permanen milik warga Jalan Umar Baki Lingkungan 5 Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai ludes terbakar, pada Minggu (21/1/24).Sedangkan 1 unit rumah lainnya hanya mengalami kerusakan ringan.

Mendengar berita tersebut langsung Ketua MADA LMP Sumut H. Syaiful Bahri, S.Sos, M.SP menuju lokasi kebakaran dan memberikan bantuan berupa Mie Instan , pakaian dan sembako kepada korban kebakaran, Warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran, yakni Santi (38) terdiri dari 4 jiwa, Mariadi (43) terdiri dari 2 jiwa dan Susi (35) juga 2 jiwa. Sementara warga yang rumahnya rusak ringan bernama Selamat (42) terdiri dari 5 jiwa. Dan perwakilan warga korban kebakaran mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang mereka terima dari Ketua MADA LMP Sumut.

Menurut warga sekitar lokasi kejadian, api berawal terlihat membesar dari rumah Mariadi. “Awalnya cuma terlihat asap hitam, tiba-tiba muncul api sudah besar dari rumah Mariadi” ujar Lisma, selaku saksi mata menyampaikan kepada awak media.

Api cepat membesar dan merembet ke rumah rumah lainnya. Diduga karena sebagian besar bagian rumah terbuat dari kayu dan bahan yang mudah terbakar lainnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. Tim yang dipimpin Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Binjai, Rudi Iskandar Baros berhasil memadamkan api sebelum menyebar ke rumah lainnya. “Kami menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian,” ujar Rudi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(spi/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *