Dua Rumah di Bukit Kemuning Ludes Dilalap Jago Merah Kerugian di Taksir 300 Juta

Lampura,sinarpagiindonesia.com –Dua rumah milik Hartono (42) dan Nurbaiti (62) warga Desa Tanjung Baru Timur, Bukit Kemuning Lampung Utara terbakar diduga karena konsleting listrik.

“Untuk informasi yang kita terima dari anggota di lapangan. Kejadian itu terjadi pada pukul 13:31 WIB dan kejadian itu akibatkan konsleting listrik,” ujar Sekretaris Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Utara, Sari Husin hsia padamkan api di dua rumah tersebut.

Kata dia, pihaknya mengevakuasi kejadian tersebut, dengan pemadaman dari Dinas Pemadam Kebakaran menurunkan dua unit armada daomkar dan 11 orang anggota.

“Sementara untuk kerugian meterial, ditaksir mengalami kerugian Rp300 juta,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, viral video berdurasi 30 detik menunjukkan beberapa rumah Desa Tanjung Baru Timur Kecamatan Bukit Kemuning Lampung Utara mengalami kebakaran.

Peristiwa Kebakaran tersebut terjadi Rabu (6/3/2024). Kebakaran itu belum diketahui apa penyebabnya.

Sekretaris Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Utara, Sari Husin ketika dihubungi Cakra Lampung mengaku video itu benar, adanya kejadian kebakaran itu. Ia mengatakan anggotanya masih menuju lokasi untuk memadamkan api tersebut.

“Anggota masih menuju ke lokasi untuk memadamkan api,” jelas Sari Husin

“Kita masih menunggu team dari Damkar,” ucapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, Iptu Stefanus Reinaldo Fajar Nuswantoro Boyoh juga membenarkan hal tersebut.

“Informasi tersebut masih kita dalami terlebih dahulu,” katanya. (Spi/As/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *