Polri Tanggap Situasi Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024 Aman dan Kondusif


Jakarta,sinarpagiindonesia.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran mengatakan, situasi masyarakat Jelang pengumuman hasil

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 oleh, Komisi Pemilihan Umum (KPU) aman dan kondusif.

“Sampai saat ini situasi berdasarkan laporan yang kami terima dari daerah Kepolisian jajaran Alhamdulillah, situasi kondusif, dalam situasi aman,” kata Fadil Imran, saat berada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng Jakarta Pusat, Senen, Mart 18. 2024.

Dikatakan Fadil, aparat kepolisian
bakal terus disiagakan sejak menjelang pengumuman, bahkan hingga rangkaian sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) pada Mahkamah Konstitusi (MK). Adapun pengerahan jumlah anggota kepolisian pengamanan ini akan disesuaikan.

“Tentu, kalau situasinya landai
normal tetap kita akan lakukan situasi normal. Tapi kalau ada, manakala peningkatan eskalasi tentu akan terjadi penambahan personel,” sambungnya.

Keberhasilan pengamanan rekapitulasi ditingkat nasional ini,” kata Fadil Imran, merupakan komitmen Polri untuk mewujudkan
penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, yang aman dan damai. Untuk itu ia pun mengimbau masyarakat untuk bersatu dalam momen pengumuman ini.

“Pengalaman Tahun 2019, dapat menjadi pelajaran buat kita semua, bahwa kita harus bersatu menerima apa yang telah menjadi pilihan masyarakat atau pilihan rakyat. Sehingga dalam hal yang terkait dengan sengketa kepemiluan ada jalur yang dapat penyelesaian sengketa melalui PHPU, ” tutupnya.(spi/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *