Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Bobby Nasution Ajak Warga Medan Ramaikan Kesawan


Medan, www.sinarpagiindonesia.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia atau AFC U-23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan. Nobar tersebut akan digelar di kawasan Kota Tua Kesawan atau di Jalan Ahmad Yani.

Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane mengatakan ada tiga layar besar akan disiapkan di sepanjang Kesawan. Hal itu sesuai dengan instruksi dari Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Pak wali mendukung penuh keinginan warga Medan terkhusus fans timnas yang ingin nobar. Jadi kami diperintahkan agar menyediakan titik nobar. Insyaallah malam ini kita sediakan tiga layar nobar di Kesawan,” kata Arrahmaan Pane Senin (29/4/2024).

Arrahmaan juga menjamin legalitas nobar tersebut sehingga fans timnas di Kota Medan dan sekitarnya bisa mendukung dan menonton siaran langsung tersebut dengan tenang. Sebab pihaknya telah berkoordinasi dengan pemegang hak siar Piala Asia U-23 tahun 2024 di Indonesia.

“Nobar resmi, kita sudah berkoordinasi dengan MNC selaku pemegang hak siar,” ucapnya Bobby Nasution, kata Arrahman, mengajak seluruh lapisan masyarakat Medan untuk meramaikan fasilitas yang disediakan Pemkot Medan tersebut. Sehingga dapat memberikan dukungan sama-sama ke Timnas Indonesia.

“Mari kita ramaikan dan kita harap timnas mampu melaju ke final dan jadi juara Piala Asia U-23. Insyaallah di titik nobar nanti akan ada door prize. Jadi bagi yang bingung mau nobar di mana silakan saja datang ke Kesawan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya. Laga semifinal melawan Uzbekistan akan digelar nanti malam pukul 21.00 WIB.

Laga nanti menjadi penting karena akan menentukan Indonesia lolos langsung ke Olimpiade 2024 jika berhasil menang atas Uzbekistan. Namun jika kalah, Indonesia harus melakukan babak play-off untuk mengamankan tiket Olimpiade.

(spi/lucky/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *