Walikota Buka Rapat Kordinasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah Dan Dayah (UKS/M/D) Jenjang SLTP Dan SLTA Se Kota Subulussalam. THN 2024


Aceh, Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Rapat koordinasi Tim  Pembina Usaha Kesehatan Madrasah dan Dayah .(UKS/M/D) di buka walikota yang di wakilkan kepada Asisten 1.sekdako.Rudi Hartono.M.Si. bertempat di aula gedung LPSE .selasa.7/5/2024.

Dalam rangka acara pembukaan rakor (UKS./M/D) jenjang SLTP SLTA.se kota subulussalam.yang dihadiri oleh  staf Alih Sekdako Saiban Gafar.Spd.Kadinkes Munawaroh.Apt.M.Kes.Ibu .Kabag Kesra.Nani Marlina Harahap.S.E.Ibu Lenimuliani.S.T.perwakilan Disdikbud Subulussalam,Kacabdin.Aceh Singkil -Subulussalam.mewakili  Karianto..Spd.M.Hum.Kakan Kemenag yang mewakili. Juga sejumlah SKPK Camat.Kapus,sejumelah kepala sekolah tingkat SLTP, SLTA. dan peserta undangan se kota Subulussalam.

Dalam sambutan walikota di wakilkan Asisten 1.Sekdako.Rudi Hartono.S.SI. Menyampaikan bahwa Walikota tidak dapat hadir karena ada kegiatan beliau .di kecamatan sultan daulat.untuk purna tugas berkantor di kecamatan dan sekaligus untuk ber jumpa dengan masyarakat sultan daulat.imbuh Asisten.

Asisten 1 Sekdako .Rudi Hartono.S.SI.mengatakan bahwa Rakor (UKS/ M) D) pemerintah mendukung Rakor supaya untuk konsolidasi dan untuk memantapkan dan bersinergitas untuk kesehatan sekolah.madrasah dan Dayah se kota Subulussalam dalam dunia pendidikan di kota Subulussalam,juga untuk meningkatkan pola hidup sehat.program UKS  di bidang pendidikan,bahkan meningkatkan generasi penerus yang sehat juga usia dini yang sehat agar cerdas dan berkualitas, terlebih lagi menuju Indonesia emas tahun 2045.mendatang.

Hal ini perlu kita ketahui bahwa kesehatan di dunia pendidikan perlu kita persiapkan dengan secara fisik, mental dan sosial, serta memiliki produktivitas,di perlukan upaya upaya pemeliharaan dan peningkatan secara terus menerus dari usia dini,dalam peran UKS ini, untuk meningkatkan pola hidup bersih,bukan saja urusan pemerintah saja tapi ikut stakoder dan intasi intasi pemerintah lainnya.bukan saja di dinas pendidikan dan kesehatan.tapi seluruh pemerintah dari tingkat kota kecamatan desa,dan seluruh sekolah sekolah di wilayah kota Subulussalam.

Di tambahkan oleh Asisten 1 Rudi Hartono.S.Si.Perlunya menjaga Kesehatan dari anak usia dini.adalah Kesehatan pendidikan ini, kesehatan fisik dan mental.  menjaga  anak anak dari hal hal pengaruh minuman minuman keras, narkoba dan sebagainya,juga adalagi kesehatan sosial adalah . terjadinya pergaulan bebas anak remaja sekarang. Maka disinilah peran tenaga pendidik di sekolah sekolah, untuk menjaga kesehatan anak anak remaja,jika terjadi hal-hal pergaulan bebas maka jadilah  perkawinan muda menjadi seorang ibu maka hal seperti ini dinamakan  peningkatan starting

(spi/saur)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *