PJ.Bupati Lampung Utara Drs.aswarodi M.Si, Menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-79


Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com – Pj. Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, M.Si., mengajak seluruh elemen lapisan Masyarakat Kabupaten Lampung Utara untuk nenjadikan peringatan HUT RI ke-79 sebagai momentum untuk meneguhkan Komimen bersama serata memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi daerah berjuluk Ragem Tunas Lampung tersebut.

Ajakan itu dikatakan Pj. Bupati Lampung Utara tersebut saat menjadi inspektur upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 di Stadion Sukung Kotabumi, Sabtu (17/08/2024).

“Mari kita jadikan momentum HUT RI ke-79 ini untuk semakin meneguhkan komitmen kita bersama, memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Lampung Utara, sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing,” ujar Pj. Bupati.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.15 WIB ini turut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. Lekok, M.M., serta jajaran pejabat Pemkab Lampung Utara Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara dr. Hj. Liana Aswarodi beserta pengurus, juga tampak hadir bersama tamu undangan lainnya.

Upacara diawali dengan laporan dari Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara. Setelah itu, Inspektur Upacara memasuki mimbar upacara yang disambut dengan penghormatan dari seluruh pasukan.

Sebagai simbol peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Inspektur Upacara kemudian menekan sirene. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi.

Setelah pembacaan Teks Proklamasi, upacara dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Acara puncak peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini ditutup dengan Pembacaan Doa.

Kemudian, upacara dilanjutkan dengan prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Utara, yang berlangsung dengan khidmat.

Setelah selesai melaksanakan upacara di Stadion Sukung, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah jabatan Bupati Lampung Utara. Acara ini dihadiri jajaran Forkopimda, pejabat penting yang turut serta dalam upacara, serta anggota Paskibraka. Mereka semua berkumpul dalam suasana kebersamaan dan makan bersama.

(spi/as)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *