Tim Cricket Sumut Raih 2 Medali Emas PON 2024


Lubuk Pakam,sinarpagiindonesia.com – Tim cricket putra dan putri Sumut tampil gemilang dan penuh percaya dalam partai final super sixes yang digelar di Lapangan Cerdas, Lubukpakam, Selasa (3/9/2024). Tim Sumut berhasil merebut dua medali emas setelah menaklukkan lawannya masing-masing.

Tim putri Sumut berhasil menaklukkan tim putri Bali dengan skor 40-39. Sementara, tim putra Sumut menekuk tim Jakarta dengan skor 41-38. Hasil ini membuat tim Sumut mengkawinkan medali emas dan mengukir sejarah untuk pertama kali meraih emas diajang PON, sedangkan tim putri Bali dan tim putra Jabar meraih perunggu.
John Ismadi Lubis usai acara mengalungkan medali mengatakan, KONI Sumut sangat bangga dan berterima kasih atas jerih payah atlet putra putri meraih medali emas.

“Saya tau perjalanan cricket daerah ini setahun lamanya dengan berbagai persiapan dan dana mandiri, sehingga harus dilakukan bongkar pasang atlet guna menciptakan tim yang kuat, handal dan tangguh. Dan inilah hasilnya mereka mampu meraih emas” ujar Jhon.

Ia menuturkan, dengan raihan dua emas dari cricket dan satu medali dari aerosport dapat memberikan motivasi kepada atlet cabor lain untuk menambah pundi-pundi medali.

Sementara Ketua Pengprov PCI Sumut Wangsa Amin mengatakan untuk melakukan persiapan tim cricket begitu matang. Selama satu tahun dengan mendatangkan delapan pelatih dari Srilanka, yang mana hasilnya mampu memperlihatkan hasil terbaik pada even olahraga akbar yang digelar empat tahun sekali dengan raihan emas.

Disisi lain, kapten tim putri Sumut Ardianti Rizky mengatakan hasil raihan emas ini sebagai kado buat masyarakat Sumut.
(spi/koer)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *