Agar Minat Siswa Belajar Meningkat,SD Negri 034779 Sidikalang Dirikan Pondok Baca Budaya Pakpak

Sidikalang,sinarpagiindonesia.comUntuk lebih meningkat minat belajar pada siswa/i banyak upaya dilakukan pihak sekolah agar muridnya berprestasi di dunia pendidikan.

Salah satu sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 034779 Sidiangkat Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi ini misalnya. Membangun pondok baca berbudaya Etnis Pakpak di halaman sekolah bertujuan agar minat baca pada muridnya lebih meningkat.

Kepala sekolah SDN 034779 Tommy H Tumanggor, Spd kepada SPI mengatakan dibangunnya pondok baca dilingkungan sekolahnya adalah salah satu kiat untuk meningkatkan kwalitas pendidikan buat muridnya.

Pondok baca yang didirikan juga merupakan untuk memperkenalkan gambaran rumah budaya Pakpak.

Tommy H Tumanggor juga berencana akan membuat pondok baca ornamen budaya etnis Batak Toba, Etnis Karo dan Etnis Simalungun di lingkungan sekolahnya secara bertahap.

Dihalaman sekolah juga direncanakan dibuat semacam taman dengan berbagai bunga dan tanaman disekitar lingkungan sekolah.

“ jika semua nanti terlaksana dengan rencana, murid murid akan lebih betah belajar dan merasa jika sekolah menjadi rumah kedua buat mereka” ujarnya.

Diakhir pembicaraannya Tommy Tumanggor dipercayakan menjadi kepsek selama lebih dua tahun bertekat sekolah yang dimaksud akan berbeda dengan sekolah dasar lainnya.

Tekatnya itu dikatakan dulu waktu dianya masih murid sekolah dasar bersekolah di SDN yang dimaksud dan kebetulan ayahandanya sendiri menjadi kepala sekolahnya.

“ kebetulan saya dulu sekolah disini dan ayahanda sendiri jadi kepseknya itulah makanya saya bermotivasi untuk meningkatkan kwalitas pendidikan sekolah ini” ujarnya.(spi/ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *