Pj Walikota Subulussalam Azhari S.Ag .M.Si. Segera Mengaudit Aset Pemko Subulussalam Diduga Tidak Terawat Lagi


Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Ketua DPC Ormas LAKI Subulussalam Ahmad Rambe meminta, Pj Walikota Subulussalam Azhari, S.Ag .M.Si.segera bertindak memerintahkan Kepada Kepala inspektur inspektorat untuk mengaudit. Dinas BPKAD c/q Kabag Aset BPKAD Kota Subulussalam Untuk  memeriksa aset bergerak dan non bergerak Pemko Subulussalam, hari rabu(19/6-2024).

“Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini Ahmad Rambe .Ketua DPC Ormas LAKI kota Subulussalam menilai seluruh aset daerah Pemko Subulussalam ,baik yang bergerak atau non bergerak sangatlah tidak terawat sehingga terkesan diabaikan terutama kenderaan Dinas mau pun kenderaan bus sekolah, yang selama 3 tahun belakangan ini tidak pernah beroperasi lagi, sesuai dengan foksinya bahkan berpotensi hilang tanpa bekas.

Pj Walikota Subulussalam Azhari,S.Ag. wajib bertanggung jawab sebagai Kepala Daerah yang telah diberi kepercayaan oleh Pemerintah Pusat. dan mampu menggunakan dan mengelola anggaran maupun aset yang telah ada di Pemko Subulussalam, sebelumnya bukan berarti hanya membiarkan dan juga terkesan ikut menelantarkan aset-aset pemerintah yang selama ini tidak dirawat oleh para pejabat sesudahnya.”jelasnya Ahmad Rambe

“Bila perlu Pj Walikota, harus siap bersikap tegas kepada pejabat yang menangani aset-aset, baik itu Inspektorat mau pun kepada dinas lainnya dan kami LAKI minta Pj Walikota segera memperhatikan kinerja para pejabat di lingkup SKPK Pemko Subulussalam saat ini dan yang dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya sekaligus yang bukan dalam bidangnya, segera untuk di evaluasi demi perbaikan Kota Subulussalam .

Pejabat tersebut tidak bertanggung jawab dalam bidangnya maka PJ Walikota harus bertindak tegas karena aset tersebut adalah merupakan pembiayaan Keuangan Daerah, yang berasal dari uang masyarakat dan bukan uang pribadi mereka.

“Kami LAKI menduga beberapa unit kenderaan dinas baik roda dua mau pun roda empat, yang di perkirakan saat ini masih di tangan orang yang bukan pada haknya untuk memegang kenderaan dinas bahkan menganggao menjadi kenderaan pribadi namun itu kami anggap karena kurang nya pengawasan dan ketegasan dari pihak Inspektorat selama ini.

Untuk itu kami dari LAKI berharap kepada Pj Walikota Subulussalam Azhari, segera bersikap tegas dan bertindak selayaknya sebagai Kepala Daerah jangan menunggu aset Pemko Subulussalam sampai semakin parah bahkan lenyap dan berantakan karena aset tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Kota Subulussalam.kata ketua DPC Ormas LAKI kota Subulussalam

(spi/saur)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *