Sekda Ir,H.Hardimartha Menerima Langsung Bantuan Pemerintah Aceh


Nagan Raya,sinarpagiindonesia.com –Nagan Raya menerima bantuan dari Pemerintah Aceh untuk disalurkan kepada warga yang terdampak bencana banjir di sejumlah kecamatan

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Dr. Muslem Yacob melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Zulkarnain, S.K.M., M.Kes kepada Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. ARDIMARTHA di halaman kantor bupati Nagan Raya ,Rabu 16 Oktober 2024.

Sekda Ir.H.ARDIMARTHA mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam upaya mempercepat pemulihan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Nagan Raya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah Aceh. Bantuan ini akan sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

Menurut Ir.H.ARDIMARTHA, bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada warga di kecamatan yang terdampak banjir oleh Dinas Sosial Nagan Raya dengan melibatkan tenaga Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan relawan sosial lainnya.

“Bantuan ini terdiri dari makanan siap saji 210 paket, makanan anak 62 paket, kasur 50 lembar, tenda gulung 20 lembar, family kit 10 paket, kids ware 16 paket, selimut 30 potong, air mineral 30 dus, gula pasir 60 kg, kecap 25 dus, mie instan 50 dus, sambal 25 dus sarden 35 dus, biskuit 15 dus, minyak goreng 120 liter, tenda keluarga 5 unit,” rincinya.

Selain menimbulkan kerugian materiil bagi warga, banjir beberapa hari lalu juga merusak infrastruktur, termasuk jalan dan jembatan.

Pemkab Nagan Raya bersama instansi terkait terus melakukan upaya tanggap darurat untuk memastikan pemulihan cepat serta mengajak semua pihak bekerja sama menghadapi bencana ini.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menerima bantuan dari Pemerintah Aceh untuk disalurkan kepada warga yang terdampak bencana banjir di sejumlah kecamatan.

Sekda Ir.H. ARDIMARTHA mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam upaya mempercepat pemulihan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Nagan Raya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah Aceh. Bantuan ini akan sangat membantu meringankan beban masyarakat kami yang terdampak banjir,” ujar Sekda Ir.H.ARDIMARTHA.

Menurut Ir.H. ARDIMARTHA , bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada warga di kecamatan yang terdampak banjir oleh Dinas Sosial Nagan Raya dengan melibatkan tenaga Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan relawan sosial lainnya.

Selain menimbulkan kerugian materiil bagi warga, banjir beberapa hari lalu juga merusak infrastruktur, termasuk jalan dan jembatan.

Pemkab Nagan Raya bersama instansi terkait terus melakukan upaya tanggap darurat untuk memastikan pemulihan untuk warga yang terdampak bencana alam.(spi/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *