Ketua Tim Penggerak PKK Kota Subulussalam Buka Acara Workshop Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional(BIAN) Tahun 2022

33

Aceh Subulussalam, sinarpagiindonesia.com – Ketua Tim Penggerak PKK kota Subulussalam.Hj.Mariani.Harahap.SE. buka acara Whorhop Pencanangan bulan imunisasi anak Nasional (BIAN) tahun 2022.di hotel Hermes one.selasa .7/6/2922.

Whorhop Pencanangan bulan imunisasi anak Nasional tahun 2022 yang di hadiri seluruh peserta dari  masing masing kepala puskesmas sekota Subulussalam.  dan seluruh peserta sebanyak 80 orang. dari lima kecamatan wilayah kota Subulussalam.dan bidan Desa. sebanyak 15 orang.

Acara pembukaan Whorhop Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini yang  di sampaikan oleh panitia . Kabid Imunisasi Dinkes kota Subulussalam turut dihadiri oleh. berbagai instansi pemerintah terkait..  Kadinkes kota Subulussalam.. Munawaroh. S.Si.Apt.M.Kes. Direktur RSUD kota Subulussalam.  dr.Dewi Sartika Pinem.dan Narasumber dari Dinas Kesehatan Aceh. dr.iman Nurahman. SKPK yang terkait. dari utusan Kemenag ,Dinas pendidikan.para camat, Danramil.Kapolsek. Kasubag Kasi Dinkes. Ketua Tim penggerak PKK kecamatan juga Bidan Desa.

Pelaksanaan Whorhop Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional BAIN tahun 2022. Sesuai dengan surat Kemenkes RI dan Presiden Rebulik indonesia.yang di selenggarakan seluruh Indonesia dari bulan mei sampai juni.dengan sasaran Anak usia 9 tahun sampai 15 tahun.

Dalam pelaksanaan Whorhop  BAIN  tahun 2022 . adalah dari anggaran dana Otsus . THN 2022.Semoga pelaksanaan Whorhop Pencangan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini .  kepada para kepala puskesmas agar pelaksanaan pencanangan bulan imunisasi anak Nasional di masing masing kecamatan . sekarang capaian imunisasi di kota Subulussalam .sudah secara optimal.berjalan dengan baik.

Ketua Tim penggerak PKK kota Subulussalam.Hj Mariani.Harahap.SE. dalam sambutannya dan langsung membuka acara tersebut.mengatakan bahwa  Acara Workshop Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional  (BAIN)THN 2022. Tujuan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini adalah untuk meningkatkan kesehatan Anak kota Subulussalam.agar seluruh masyarakat kota Subulussalam dan orang tua mengajak dan membawa anak  ke posko pelayanan imunisasi yang sudah tersedia.supaya anak anak kita lebih sehat . karena imunisasi ini terbukti anak.anak kita lebih sehat lagii.agar melindungi anak dari penyakit yang berbahaya ..juga untuk kesehatan anak anak kita lebih produktif masa depan.juga lebih besar manfaatnya masa depan.

Harapan kita bersama kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan berperan serta  pelaksanaan bulan imunisasi anak Nasional ini di wilayah pemerintahan kota Subulussalam.

Juga kepada penggerak tim PKK kecamatan masing masing ,agar berperan serta pelaksanaan bulan imunisasi ini.di masing-masing Pos pelayanan kesehatan terdekat.dan pos pos imunisasi yang rutin.Bidan Desa .bahkan bidan Desa agar proaktif turun ke masing masing Desa dalam pelayanan imunisasi masing masing Desa di seluruh wilayah kota Subulussalam agar kesehatan anak Nasional di kota Subulussalam tepat sasaran.agar imunisasi berjalan dengan baik di kota Subulussalam (spi/Saur jati Padang.)