Apapun Hasil Pemilihan DPRD Lampura Terkait Wakil Bupati,H Budi Utomo Akan Terima

Lampura,sinarpagiindonesia.com-Siapa pun wakil bupati hasil pemilihan DPRD Lampung Utara akan diterima oleh Bupati Budi ‎Utomo. Sebab, yang terpilih merupakan pilihan yang terbaik untuknya.

“Yang terpilih tu kan hasil (pemilihan) DPRD,” ucap Bupati Budi Utomo, Jumat (1/4/2022).

Ia beralasan, baik William Mamora maupun Ardian Saputra (kedua Cawabup) adalah orang – orang yang terbaik di matanya. Dengan demikian, siapa pun yang terpilih memang yang terbaik di antara yang terbaik.

“Mereka berdua itu sama bagusnya. Sekarang tinggal nunggu pemilihannya lagi. Mudah – mudahan yang terbaik yang akan terpilih untuk menjadi Wabup,” ujarnya.

Sepekan sebelumnya, Panitia Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara merampungkan proses verifikasi kualifikasi pendidikan dari kedua calon wakil bupati‎. Hasilnya, riwayat pendidikan kedua Cawabup tersebut dinilai memenuhi persyaratan.

“Riwayat pendidikan dari kedua Cawabup kami nilai tidak ada persoalan karena memang telah sesuai,” jelas Wakil Ketua Panitia Pemilihan Wabup Lampung Utara, Madri Daud kala itu.

Madri menuturkan, dalam proses verifikasi kualifikasi pendidikan kali ini, mereka mengajukan sejumlah pertanyaan seputar jenjang pendidikan yang telah dilalui oleh kedua Cawabup tersebut. Selain itu, mereka juga memeriksa secara fisik keabsahan ijazah mereka berdua.

“Ijazah SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi mereka berdua terbukti benar – benar sah karena yang dibawa mereka memang ijazah asli,” terangnya.

“Ardian Saputra dan William Mamora merupakan dua nama calon wakil bupati yang disodorkan oleh pihak partai politik pengusung Bupati Budi Utomo. Partai politik pengusung itu terdiri dari PKS, Partai Nasdem, PAN, dan Gerindra.

Ardian sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Lampung Utara. Ia adalah putra pertama mantan Bupati Zainal Abidin. Adapun William Mamora merupakan kader dari Partai Gerindra. Sebelum terjun ke dunia politik, William merupakan salah satu aktivis mahasiswa yang terkenal lantang menyuarakan kegelisahan rakyat.(spi/biro/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *