Anggaran THR ASN Lampura Sebesar 36 M Langsung Cair Pekan ini

Lampura,sinarpagiindonesia.com –¬†Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Utara di jadwalkan cair pada pekan ini.Hal tersebut berdasarkan keterangan Desyandi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lampung Utara (BPKAD), Rabu (20/04/2022).

“Untuk anggaran THR di tahun ini sudah tersedia dan tinggal tahap penyaluran atau pencairan saja,” katanya.Desyandi menuturkan, THR di tahun ini akan disalurkan secara penuh tidak seperti tahun sebelumnya.

“THR tahun ini di Lampung Utara telah disiapkan sebesar Rp36 miliar rupiah. Sedangkan untuk gaji ke-13 di anggarkan sebesar Rp38 miliar rupiah tetapi akan disalurkan pada bulan Juli,” tutur Desyandi.

Desyandi menambahkan, gaji ke-13 cair di bulan Juli, hal tersebut berkaitan dengan kebutuhan para ASN untuk membayar keperluan sekolah di bulan tersebut.

Rosnati (56) ASN Lampura menuturkan, bahwa para pensiunan di Lampung Utara sudah mulai menerima THR di hari Selasa (19/04/2022).

“Biasanya untuk pencairan THR itu pensiunan terlebih dahulu, baru setelahnya para ASN di Pemda, dan ASN Guru biasanya terakhiran,” tutur Rosnanti.

Ia berharap, THR yang disalurkan di tahun ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh setiap ASN tertuma untuk kewajiban membayar zakat fitrah. (spi/biro/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *