Alumni Pesantren Ar Raudhatul Hasanah Angkatan Ke 28 Adakan Pesantren Kilat di Masjid Al Ridho Langkat

Langkat,sinarpagiindonesia.com – Kegiatan didalam bulan suci Ramadan 1443 H,dalam mencari anak,mendapat apresiasi dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PAN Rudi Alfahri Rangkuti SH,MH.Beliau sangat mengapresiasi kegiatan pesantren kilat yang di adakan oleh Alumni ke 28 pondok pesantren Ar Raudhatul Hasanah Medan bersama anak anak Desa Dusun 1 Tanjung Mulia kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Kegiatan ini di gelar Jumat (22/4/2021) di Masjid Ar-Ridho .

Kegiatan pesantren kilat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan program Ramadhan Ikatan Keluarga Ar-Raudhatul Hasanah ( IKRH ) Alumni ke-28 tahun 2019. Kegiatan ini di laksanakan di sekolah MDA Ar Ridho yang berada di Langkat bekerja sama dengan bapak Subagiok selaku Kepala Dusun 1 Tanjung Mulia .

Dalam sambutannya Bapak Rudi Alfahri Rangkuti SH,MH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya dari para alumni Ar Raudhatul Hasanah membuat pesantren kilat di beberapa desa,karena dengan adanya kegiatan ini berarti telah berpartisipasi dalam mendidik generasi penerus yang berilmu berakhlakul Karima.Dan meningkatkan rasa keislaman keimanan yang ada di desa ini, di karenakan di desa ini sangat kurang pendidikan agama.Mudah mudahan ini bisa mengatasi persoalan di kabupaten langkat ini , ‘’ungkap Rudi Alfahri.

Dalam kegiatan ini,anak anak diberikan dan di bekali ilmu pengetahuan agama.Ada pun program yang di laksanakan di kegiatan pesantren kilat ini adalah belajar solat,Tahsin dan tahfidz Quran. Santri dan santriwati bukan hanya sekedar di kenalan, namun paham dalam membaca Al Quran tetapi harus memperhatikan makhorijul dan sifat huruf serta tajwidnya.

“Program pembelajaran lainnya menghafal bacaan sholat dan kegiatan agama lainnya . Pesantren kilat saat memiliki santri dan santriwati sekitar 30 orang dengan rentang usia mulai dari usia 10 tahun hingga 15 tahun .

“Dalam kegiatan ini juga ada simbolis penyerahan berupa uang tunai dan sembako oleh bapak Rudi Alfahri Rangkuti SH,MH selaku anggota DPRD Sumut dan juga Bapak Subagiok selaku Kepala Desa Dusun 1 Tanjung Mulia.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini santri santriwati tetap semangat menjalankan ibadah puasa dan memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan 1443 H ini ucapnya mengakhiri.Sementara itu Kepala Desa Dusun I Tanjung Mulia juga mengucapkan terimakasih kepada adik adik Pesantren Ar Raudhatul Asanah yang telah meluangkan waktu untuk membagi ilmu agamanya kepada warga ataupun adik adik yang ada di daerah Hinai Kabupaten Langkat.(spi/Husni) 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *