Musim Penghujan BPBD Siaga Tiga Pos Penanganan Banjir Lae Soraya

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Diperkirakan Musim Penghujan dari bulan September 2022 sampai Januari 2023 mendatang hasil dari survei informasi BMKG.Metrologi di maksudkan bahwa mata’ arah angin mengarah di seluruh Aceh maka Musim hujan terjadi di wilayah kota Subulussalam termasuk seluruh wilayah provinsi Aceh. .maka.Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD)kota Subulussalam tetap Siaga melakukan pemantauan di tiga titik (DAS) Lae Soraya yang sering dampak banjir setiap akhir tahun adalah di kecamatan.. Sultan Daulat, Runding dan longkip.

Kepala BPBD kota Subulussalam.Ramadhan.ST.MM. kita pihak instalasi BPBD siap memberikan informasi himbauan terhadap warga di bantaran sungai Lae Soraya.dan jika sungai Lae Soraya meluap. Anggota BPBD, muspika , TNI polri. di tiga titik kecamatan sudah siap evakuasi warga terdampak banjir ujar Ramadhan.

Bukan saja itu sebagai tanggung jawab BPBD.namun bantuan tanggap darurat terus di Salurkan.berupa makanan,air bersih, kesehatan dan tempat pengungsian bahkan mendirikan tenda tenda dan dapur umum.yang selalu kita siapkan jika banjir terjadi.

Juga berupa bantuan kemanusiaan paket sembako dari pemerintah kota Subulussalam.seperti dinsos.bpbd, perusahaan,dan berbagai kelompok masyarakat menyalurkan melalui posko tanggap darurat.terangnya.

Media ini mengulas hal terjadi Banjir Lae Soraya setiap tahun.Apa yang sudah di lakukan oleh pihak pemerintah kota Subulussalam melalui BPBD  Tentang Pembangunan Kanal DAS Lae Soraya? Ramadhan ST.MM.Mengatakan  hal pembangunan Kanal das lae soraya.dan terowongan pembuangan Air.akan di bangun untuk mengantisipasi banjir tahunan di tiga kabupaten/.kota. yang berada di barat selatan . seperti kota Subulussalam.Kabupaten Aceh Singkil.kabupaten Aceh Selatan.ini adalah program pemerintah provinsi dan pusat. Pihak BPBD ,PUPR.dan Dinas Lingkungan Hidup.bersama sama sudah berulang kali mengusulkan sampai ke Kementrian.BPBN.PUPR,DLHK.  saat ini kita menunggu jawaban pemerintah, provinsi dan pusat , kapan di tanggapi kata Ramadhan 8/12./2022.di ruang kerjanya .(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *