Jelang Misa Malam Natal Personil Sat Brimob Polda Aceh Lakukan Sterilisasi Rumah Ibadah (Gereja) Wilayah Polres Aceh Singkil

Aceh Singkil,sinarpagiindonesia.com – Menjelang Malam Misa Natal . Personil Satbrimob Polda Aceh Melakukan Sterilisasi tempat Rumah ibadah atau Gereja yang ada di wilayah kecamatan Simpang kanan.  Kabupaten Aceh Singkil.sabtu 24/12/2022.

Sterilisasi yang di lakukan Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh berkoordinasi dengan Polres Aceh Singkil dan Polsek setempat untuk sterilisasi yang akan di lakukan oleh personil Satbrimob Polda Aceh.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh. Kombes Pol Selamat Topan,S.I.K., M.Si. melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Jaya Putra, S.H. mengatakan Sterilisasi ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan tidak ada bahan yang mencurigakan  pelaksanaan ibadah Misa malam Natal nanti.serta kami ingin memastikan lokasi peribadahan Misa malam Natal sudah steril dari hal-hal yang mencurigakan dan ibadah dapat berlangsung dengan aman dan lancar, sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan acara hari besar keagamaan.

Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Jaya Putra, S.H juga menjelaskan kegiatan Sterilisasi di sejumlah gereja bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah Misa malam Natal.

Sterilisasi dilakukan mulai dari bagian bawah, atas, di sela-sela dan samping gereja hingga ruang tersempit agar memastikan tidak ada benda-benda yang mencurigakan. “Insya Allah, kita berdoa semoga rangka pelaksanaan ibadah Misa malam Natal berjalan aman, dan nyaman. Dan ini jadi salah satu bentuk hadirnya brimob untuk masyarakat serta mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas kata AKP Jaya Putra, S.H

Sementara itu lokasi yang akan di lakukan  sterilisasi oleh Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, meliputi :
1. GJKI Kuta Kerangan Desa Kuta Kerangan Kec. Simpang Kabupaten Aceh Singkil
2. GKPPD Siatas Desa Siatas Kec. Simpang Kanan Kabuputen Aceh Singkil
3. GKPPD Kuta Tinggi Desa Kuta Tinggi Kec. Simpang Kanan Kabuputen Aceh Singkil
4. GKPPD Lae Gecih Desa Lae Gecih Kec. Simpang Kanan Kabuputen Aceh Singkil. Pungkasnya.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *