Walkot Subulussalam Resmikan Jalan Penghubung Aspal Kecamatan Longkip

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Pemerintah Kota Subulussalam wujudkan harapan masyarakat realisasikan pengaspalan jalan penghubung di Kecamatan Longkip, Kota Subulussalam.

Pengerjaan Rehabilitasi berat jalan di Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam itu dikerjakan pada tahun 2022 kurang lebih 29 Milyar dari tiga sumber anggaran, Dana Otonomi khusus Aceh (DOKA), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBK-PEN.

Pada senin (13/2), secara resmi Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang, SE meresmikan jalan arteri Kecamatan Longkib. Selesai dikerjakan pada tahun 2022 yang lalu, sekaligus acara serah terima jabatan (sertijab) Camat Longkib, Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) dan pengukuhan bunda paud Kecamatan Longkib, Senin (13/2/2023).

Affan Alfian Bintang menyampaikan bahwa pemerintah Kota Subulussalam memiliki perhatian khusus terhadap pembangunan di Kecamatan Longkib.

“Kami tahu bahwa untuk akses jalan ini sudah sangat lama diharapkan oleh masyarakat, dengan kerja sama dan dukungan bapak dan ibu – ibu tahun 2022 yang lalu baru kita realisasikan.

Alhamdulillah kita sudah bisa meraskan jalan aspal yang mulus untuk dilalui,” Kata Bintang saat menyampaikan kata sambutan nya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Subulussalam tersebut berharap dengan pembangunan jalan arteri Kecamatan Longkib kiranya dapat mempermudah akses transportasi masyarakat serta bisa mendorong denyut nadi ekonomi masyarakat, khususnya dikecamatan Longkib.

“Insya Allah di tahun 2023 ini, pembangunan akan kembali kita lanjutkan peningkatan jalan di Desa Bukit Alim serta pembangunan sumur air bersih di Kampong Sepang’.

Secara bertahap, dikatakan nya pembangunan sarana pendidikan akan terus dibenahi, begitu pula sarana prasarana bidang kesehatan.

“Layanan rumah sakit dan puskesmas akan terus kita evaluasi, pembangunan rumah ibadah, mesjid dan mushalla akan menjadi perhatian kita bersama,” lanjut Walikota Subulussalam.

Dijelaskan nya, tentunya dalam membangun ini membutuhkan proses dan waktu, terlebih lagi disampaikan Affan Alfian Bintang dengan anggaran terbatas.

“Maka kami harapkan Do’a, dukungan dan kerjasama dari semua pihak dan seluruh masyarakat. Mudah mudahan apa yang kita cita citakan ini bisa terlaksana dengan baik,” Kata Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang, SE,” tutupnya.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *