Pj Bupati Tubaba Zaidirina Lakukan Penanaman Cabai Dan Terong Di Tiyuh Gunung Katun Malay


Tulang Bawang Barat, www.sinarpagiindonesia.com –

Pj bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), melakukan penanaman cabai dan terong di lahan    tiyuh Gunung Katun Malay, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tubaba. (Rabu,08/03/2023)

Pj bupati Tubaba Zaidirina yang di dampingi asisten 1 bidang pemerintahan dan kesra, camat Tulang Bawang Udik Iwan Setiawan, kepala tiyuh Gunung Katun Malay Saidan, kepala tiyuh Gunung Katun Tanjungan Laily, kepala tiyuh Karta Raya Rita, dan beberpa kadis serta kabid yang membidangi 3K (kolam, kandang, dan kebun).

Kepala tiyuh Gunung Katun Malay, Saidan menjelaskan luas areal yang saat ini dilakukan penanaman bersama pj bupati Tubaba Zaidirina, seluas seperempat hektar. Sebelumnya memang pihaknya telah mengajak dan mensosialisasikan program nenemo mandiri pangan 3k yang telah dicanangkan oleh pemkab Tubaba.

Lanjutnya, masyarakat telah melakukan penanaman disetiap perkarangan rumah masing- masing dan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk ditanami sayur mayur, kolam, dan kandang.

   “Ini sekedar simbolis penanaman yang kita dilakukan bersama pj bupati Tubaba beserta OPD terkait. Dengan luas lahan seperempat hektar. Alahmdlh pihak pemkab menyambut baik atas apa yang telah kita lakukan pada hari ini. Kita persiapkan 5 ribu bibit cabai, dan terong untuk mendukung program nenemo mandiri pangan “Pungkasnya.

Harapanya kepada masyarakat untuk dapat turut serta giat mensukseskan program nenemo mandiri pangan tersebut. 3K 1W (kolam, kandang, kebun, dan wista), tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan dapat meningkatkan sumber ekonomi. (spi/rudi/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *