Kapoldasu Minta Pada Bulan Suci Ramadhan Jangan Ada Sweping,Dari Jaman Kakek Nenek Saya Sumut Kondusif


 

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan, kekhusukan ibadah Ramadhan harus terjaga.

Dirinya meminta tidak terjadi sweeping selama bulan Ramadhan dan juga tidak melakukan konvoi, tidak menggunakan petasan karena akan mengganggu kehikdmatan teman-teman yang menjalankan ibadah puasa.

“Dari kakek/nenek saya Sumatera Utara tetap aman dibulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri. Hal seperti ini harus kita pertahankan. Tidak melakukan sweeping, konvoi dan menggunakan petasan selama kegiatan bulan Ramadhan. Polri, Kodam dan pemerintah daerah akan konsisten agar Ramadhan berjalan dengan baik,” kata Irjen Panca Putra Simanjuntak, Selasa (21/3).

Disebutkan, ibada puasa merupakan  hari yang berbahagia. Ditengah Covid -19 yang melanda, ibadah puasa tetap berjalan dengan baik, demikian juga ditahun ini harus lebih baik lagi.

“Perkiraan tahun ini semangat merayakan Idul Fitri akan lebih daripada tahun lalu. Bersama kita bisa dan insya Allah akan lebih baik ke depan,” ujarnya.

Kapolda juga berharap dengan bulan suci Ramadhan 1444 H ini, pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih baik lagi.

Dalam bulan suci ini juga, sambung Panca, Polri bersama TNI dan pemerintah daerah akan terus bersinergi memonitor situasi ekonomi karena sebagaimana biasa menjelang hari besar keagamaan kebutuhan akan meningkat.

Dalam hal ini, tegas Kapolda, tim Satgas pangan yang terdiri pemerintah daerah, TNI dan Polri akan terus bekerja memantau pasar-pasar dan menjamin ketersediaan kebutuhan pokok.

 

Saya minta tidak terjadi penimbunan kebutuhan bahan pokok. Bila ada ditemukan akan ditindak tegas. Demikian juga kepada masyarakat dihimbau agar tidak membelanjakan kebutuhan berlebihan. Dipastikan ketersediaan kebutuhan pokok terpenuhi,” pungkasnya.(spi/jt)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *