Sebanyak 27 Siswa/I SMAN 2 Sidikalang Lulus SNBP Tahun 2023


Sidikalang, www.sinarpagiindonesia.com –

sebanyak 27 Siswa/i calon mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri , SMAN 2 Sidikalang Kabupaten Dairi, lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBT) Tahun 2023.

Budiman Tambunan Kepala Sekolah SMAN 2 Sidikalang Kabupaten Dairi, kepada SPI, Kamis  ( 6/4) diruang kerjanya menyebutkan jumlah  kelulusan muridnya jalur SNBP Tahun 2023 ini lebih meningkat dibanding tahun 2022 lalu.

“tahun lalu jumlah  siswa SMAN 2 Sidkalang lulus SNBP 25 orang sementara tahun ini 27 orang berarti tahun ini ada kenaikan 5 orang” terangnya.

Selain 27 siswa lulus,  Budiman Tambunan menyebutkan ada juga lulus ujian ke Samaptaan yang diselengarakan oleh pihak Kodim 0206/ Dairi.

Ke Samaptaan itu gunanya disebutkan, jika siswanya ingin melamar ke TNI/Polri mereka sudah memiliki teknik Ke Samaptaan yang dibutuhkan.

Pada ujian Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT) pada masa mendatang, Kepala Sekolah SMAN 2 Sidikalang Kabupaten Dairi berharap kelulusan siswanya lebih banyak lagi.

Dijelaskan pihaknya akan bekerja sama dengan Lembaga Fisikologi di Medan Sumatera Utara agar bisa memberikan bimbingan kemana minat dan kemampuan siswanya untuk melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri ketika hendak memilih jurusan di SNBT mendatang, jelasnya.

“Mudah mudahan dengan demikian, kelulusan siswa/I SMAN 2 Sidikalang lebih meningkat jika dibanding tahun tahun sebelumnya “

ujar Budiman Tambunan yang baru sekitar 3 bulan menjabat kepala Sekolah di SMAN 2 yang dimaksud. (spi/ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *