Grace Lurheran College Australia Kunjungi SMK HKBP Sidikalang


Sidikalang, www.sinarpagiindonesia.com – Demi mempererat kemitraan telah terjalin selama ini. Grace Lutheran College (GLC) negara Australia, Senin (24/4) mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) HKBP Sidikalang Kabupaten Dairi.

Tim GLC Australia terdiri Kris Forman , Chatrin,dan Loky melakukan kunjungan ke Kabupaten Dairi selama 3 hari disambut Kepala SMK HKBP Drs. Jungjungan Aritonang dan Ketua Yayasan Pdt. Games Purba dan para guru serta murid.

Pertemuan kedua belah pihak, dilakukan di sekolah SMK HKBP Sidikalang. Para guru dan murid merasa sangat bahagia atas kedatangan tamu dari GLC negara Australia, dan momen ini bisa dijadikan motivasi meningkatkan pendidiikan di sekolah SMK HKBP Sidikalang.

Kepala Sekolah SMK HKBP Drs, Jungjungan Aritonang dihadapan para tamu dari GLC, sekolah yang dipimpinnya didirikan sejak tahun 1994 hingga sekarang, dan pada awalnya sekolah hanya memiliki 30 siswa dan sekarang berjumlah 955 siswa.

Siswa murid sekolahnya disebutkan banyak berasal diluar kota Sidikalang yg jaraknya ke sekolah lumayan jauh dengan latar belakang ekonomi dan budaya berbeda.

Kendati sekolahnya didirikan Gereja namun muridnya ada juga ber agama non Kristiani berjumlah 3 orang “ sekolah ini terbuka untuk umum bagi murid ingin menuntut ilmu” ujarnya.

SMK HKBP dijelaskan Junjungan Aritonang siap membelajarkan siswa lebih baik, dan alumni SMK HKBP siap bekerja dan siap untuk melanjut ke Perguruan Tinggi “ dari beban, siap menjadi asset bagi keluarga dan negara” itulah visi misi sekolah, ujarnya.

Sementara itu, ketua, Yayasan Sekolah Pdt. Games Purba berharap kepada pihak sekolah mempergunakan momen kemitraan selama ini dimanfaatkan secara baik oleh guru dan siswa sendiri untuk melakukan kunjungan studi banding ke negara Australia.

Dia juga berharap agar kerja sama yang telah terjalin selama dengan pihak GLC tidak hanya sebatas SMK namun bisa meluas ke tingkat SMP dan SD HKBP Sidikalang, ujarnya.

Pihak GLC Australia dalam sambutannya menjelaskan merasa sangat berbahagia dapat mengunjungi sekolah SMK HKBP Sidikalang. Kendati saat ini sekolah di Indonesia sedang libur, namun masih datang ke sekolah menyempatkan diri untuk melakukan pertemuan antara kedua belah pihak.

Pihak GLC menjelaskan sistim pembelajaran di Australia tidak semua sekolah berhubungan dengan Gereja Lutheran. Namun, ada beberapa Gereja Lutheran membina sekolah dan punya Departemen di setiap Propinsi negaranya.

Tujuan kedatangan tamu GLC Australia ke SMK HKBP Sidikalang juga ingin berbagi kasih dalam iman dan pendidikan sekaligus melakukan pembaharuan kerjasama yang lebih lama lagi dimana selama ini sempat terhalang oleh COVID 19 melanda dunia.

Setelah berita ini ditulis SPI kedua belah pihak antara Grace Lutheran College negara Australia melanjutkan membahas kemitraan kedua belah pihak kedepannya.

(spi/ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *