Kades Bukit Alim Kembangkan Percontohan Ternak Puyuh Petelur Menjadi PAD


Aceh, Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – 

Kepala Desa Bukit Alim Kecamatan Longkip kota SubulussalamAceh.Merencanakan berbagai percontohan pengembangan Badan Usaha Masyarakat (BUM) seperti saat sekarang membuat suatu program percontohan Ternak Puyuh Petelur . untuk peningkatan perekonomian masyarakat di bidang sandang pangan.

Kades Jamsari yang baru menjabat kepala desa bukit alim. lebih kurang  lima bulan itu.sudah terlihat mengarahkan perkembangan perekonomian masyarakat desa, dengan memulai contoh usaha ternak petelur puyuh didesa.seperti , memelihara Ternak Puyuh Petelur . sebanyak 600 ekor. di belakang rumah nya..

Menurut keterangan kades Bukit Alim.yang di jumpai media ini.ia mengatakan sebelumpun beliau menjabat kepala desa sudah lebih awal beternak puyuh.dengan membeli induk dari Medan Sumatra Utara.untuk di pelihara 600 ekor. dengan harga pembelian induk Rp 20.000/ekor.dan bisa menghasilkan hasil telur setiap hari.Rp.200 ribu/perharinya.tuturnya Jamsari. Apalagi sistem pemeliharaan kerjanya sangat mudah di lakukan tidak begitu berat .boleh juga pekerjaan ini di lakukan oleh kaum lansia tuturnya.

Sekarang kita sudah memasarkan ke pedagang kota Subulussalam, untuk di tampung bagi pedagang disana.dan sekarang desa sudah membangun kandang kandang tepat Ternak Puyuh Petelur.artinya nanti program Ternak Puyuh Petelur ini bisa menambah Pendapatan Anggaran Desa.(PAD) Desa.

Tambah kades, didesa bukit alim banyak potensi potensi yang kita kembangkan. kalau kita memanfaatkan anggaran desa menjadi aset’desa banyak yang perlu di produksi penghasilan . seperti sekarang.memiliki Wisata Air terjun batu bara.dan lahan lahan pertanian untuk menunjang peningkatan pekonomi masyarakat desa bukit alim. kata kades

(spi/saur)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *