Pemkab Lampura Kembali Melakukan Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Eselon II,III dan IV


Lampura,sinarpagiindonesia.com – Pemkab Lampung Utara melakukan pengukuhan, dan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan pada 167 pejabat, Jumat (5/5/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Ke-167 pejabat eselon itu terdiri dari pejabat eselon II dan III, IV. Adapun rinciannya masing-masing adalah 11 pejabat eselon II, dan 63 pejabat eselon III (administrator), 94 pejabat eselon IV (pengawas).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara melalu Kepala Bidang Mutasi dan Promosinya, Herman, kegiatan yang dilakukan kali ini tujuan utamanya adalah mengukuhkan para pejabat yang dinas atau badannya mengalami perubahan nama atau penambahan bidang. Meski begitu, dalam kegiatan ini, terdapat juga sejumlah pejabat yang mengalami pergeseran posisi atau yang dikenal dengan istilah mutasi.

“Ada pejabat yang dimutaso ke posisi baru, tapi jumlahnya enggak banyak,” jelasnya.

Untuk pejabat eselon II yang mengalami perubahan posisi, kata dia, adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja (Maspardan). Ia akan menempati Dinas Pemadaman Kebakaran yang baru saja terbentuk. Adapun dinas yang ditinggalkan saat ini statusnya ditiadakan karena bidang-bidang di instansi itu melebur ke dinas-dinas yang ada.

“Karena sudah mengikuti uji kompetensi sebelum lebaran lalu, beliau dianggap layak untuk posisi itu,” ucap dia.

Herman tak membantah jika dalam kegiatan kali ini terdapat pejabat yang kehilangan jabatannya. Namun, itu sifatnya hanya untuk sementara waktu karena mereka akan ditempatkan ke jabatan yang baru.

“Nantinya, pejabat yang nonjob itu akan ditempatkan ke tempat yang baru,” katanya.(spi/As/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *