Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Pimpin Upacara Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Persaja Ke 72


Kajati Riau Dr Supardi Pimpin Upacara Dalam Rangka HUT PERSAJA ke 72

Pekanbaru, www.sinarpagiindonesia.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Supardi Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Republik Indonesia ke- 72 Tahun 2023 dengan tema “Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri”.

Upacara di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Riau, Senin (8/5/2023) sekira pukul 07.30 Wib tersebut di sampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.

Saat di konfirmasi awak media, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., Menyebutkan adapun yang hadir dalam upacara tersebut yaitu Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H, Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., MM., M.H, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Marcos Marudut Mangapul Simaremare, S.H., M.H.

Juga di hadiri oleh Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Riau Martinus Hasibuan, S.H., Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau Imran Yusuf, S.H., M.H, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negera Kejaksaan Tinggi Riau Meilinda, S.H., M.H, Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H, Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H., S. Sos., M.H., M.Si (Han), Para Koordinator di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, serta diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, ujar Bambang Heripurwanto

Dalam amanat Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin yang di bacakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Supardi Mengatakan sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas, dan profesionalisme Jaksa.

PERSAJA tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari-hari agar setiap insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimana pun ia berada.

Lanjutnya, Pada 6 Mei 2023 lalu, organisasi yang menaungi para-Jaksa di Indonesia, Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) telah genap berusia 72 (tujuh puluh dua) tahun.

Usia yang tidak lagi muda, beragam hambatan dan tantangan telah dihadapi Bersama, hal ini membuat kita semakin mengerti dalam mengontemplasi dan mengaplikasi makna een en ondelbaar dalam tiap langkah kita lalui bersama, terang Kajati Dr. Supardi dalam hal ini disampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto.

Dalam kesempatan upacara Persaja (amanat) tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi mengajak seluruh Jaksa untuk senantiasa menjalankan tugas secara profesional dan menjunjung tinggi integritas dalam tahapan penegakan hukum.

Terlebih pada saat ini sambung Kajati Riau, eksistensi, peran, dan fungsi penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan menunjukkan trend positif yang dibuktikan dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kejaksaan.

Skor kepercayaan publik terhadap penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan menyentuh level tertinggi dalam kurun waktu 9 (sembilan) tahun terakhir dengan angka 80,6 (delapan puluh koma enam persen).

Kata Kajati Riau Dr. Supardi, Jangan berpuas hati dengan pencapaian ini, karena perjuangan justru baru saja dimulai, karena meraih itu sulit, namun mempertahankannya akan jauh lebih sulit.

Kepercayaan yang dititipkan oleh masyarakat terhadap Kejaksaan oleh masyarakat tersebut hendaknya jangan dikhianati, senantiasa kita jaga sebaik-baiknya dengan penuh integritas, dengan cara tidak melakukan perbuatan-perbuatan tercela yang pada akhirnya akan menutupi keberhasilan yang telah dicapai dan mencoreng marwah oleh institusi yang kita cintai bersama ini. Pesan Dr. Supardi kepada Jajaran Kejaksaan Tinggi Riau tanpa terkecuali.

Diakhir penyampaian amanat, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi lagi – lagi mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Adhyaksa bahwa sebagai pejabat publik harus senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, menaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Republik Indonesia ke- 72, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H dengan menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu Jaksa Senior dan Jaksa Junior pada Kejaksaan Tinggi Riau.

Upacara Hari Ulang Tahun Persaja Ke 72 berjalan tertib, aman dan lancar serta menerapkan secara ketat Protokol Kesehatan (Prokes).

(spi/bmbg/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *