Pelantikan Kepsek Antisipasi Antisipasi Tersandung Hukum,Asisten I Minta Inspektorat Audit Serta Pantau Dana BOSP,DAK dan Otsus


Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Asisten l meminta  kepada Inspektorat kami sampaikan untuk bekerja melakukan audit kepada kepala sekolan dalam rangka pelaksanaan dana BOS dan Mamantau penggunaan anggran, baik itu pembangunan bersumber dari DAK, Otsus, dan termasuk pengelolaan pelaksanaan BOS”.

Penyampaian itu di ungkapkan oleh Asisten-I Setdako Subulussalam H. Sairun, S.Ag., M. Si kepada Inspektorat dalam pidatonya pada Selasa, 9 Mei 2023 dalam agenda Pelantikan & Pengambilan Sumpah Dalam Jabatan Kepala Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam di Aula pendopo Walikota Subulussalam, Jum’at (12/5/2023)

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten-I dihadapan Plt. Kadisdikbud Muhammad Sahrul Harahap, S.Pd, Asisten-II Jhoni Arizal, S.STP, M.Si, Asisten- III Ibnu Hajar, S. Sos, Inspektur Inspektorat Sarifuddin., M.M, Kepala BKPSDM Rano Sartono Saraan, SE, dan sejumlah Kepala Sekolah serta Undangan yang hadir karena Asisten-I tidak menginginkan adanya kepada sekolah tersandung dengan Persoalan Hukum.

Disamping itu, dalam pidatonya Asisten-I juga mengingatkan bahwa Meningkatkan Kualitas Mutu Pendidikan merupakan salah satu Visi Musi Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam  Bintang-Salmaza, karenanya Asisten-I meminta agar Plt. Kadisdikbud melakukan Evaluasi 6 (enam) bulan masa kerja sejak kepada sejumlah kepala sekolah yang baru dilantik dan memberikan hasilnya berupa laporan kepada pimpinan dalam hal ini Walikota Subulussalam, karena tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan pergeseran kembali bagi kepala sekolah yang tidak mampu mencapai target atau berkinerja buruk.

Disisi lain, masih dalam pidatonya, Asisten-I meminta agar semua kepala sekolah yang baru dilantik berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan semua persoalan yang di dapati di satuan pendidikan yang baru dipimpin, jangan menyalahkan siapapun termasuk pimpinan atau kepala sekolah sebelumnya. Buat pemetaan program kerja sehingga semua persoalan selesai dan proses pendidikan berjalan baik sebagaimanya yang di inginkan, karena pemdidikan merupakan salah satu Aset terbesar Pemko Subulussalam, tegasnya.(spi)

Pewarta : Saur jati Padang.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *