Begal Gentayanan di Wilkum Deli Serdang,Jalan Aras Kabu Jadi Target Mereka


DS Aras Kabu,sinarpagiindonesia.com – Warga  sekitar aras Kabu sempat heboh dan agak resah mendengar kabar cerita ada seorang pria bermarga diduga korban begal dipagi hari pada Minggu, (14/05/2023) sekitar jam 10.00 Wib.
Sementara sebelumnya warga sudah ada dapat kabar  untuk tidak lewat sendirian naik kereta  lewat aras kabu apa lagi di malam hari katanya ada begal mengintai karena lampu gelap dan jarang dimonitor  aparat penegak hukum lokasinya.Diketahui dilapangan  bahwa  kejadian  aksi begal tersebut terjadi diJalan besar aras kabu menuju Batang kuis  tepatnya depan persawahan yang ada disamping  pinggiran jalan besar,memang terkesan sepi di lalui masyarakat

Dari warga sekitar diketahui  bahwa  korban Begal yang mengendarai sepeda motor Yamaha N-MAX dengan santai tiba-tiba dicegat ,ditunjang  dua pria bersepeda motor sambil mengancam dengan sebilah pisau  dan merampas sepeda motor korban kemudian melarikannya ke arah Batang Kuis.

Warga yang  enggan disebut namanya  itu kepada awak media menceritakan  Bahwa tadi pagi sekitar  pukul 10.00 wib ada korban begal di aras kabu depan persawahan masyarakat.

” Kami dapat kabar dari warga diaras kabu tadi pagi Jam 10.00 wib ada kejadian begal bang…korbannya laki-laki naik kereta N-Max kabarnya terakhir awak dengar sudah ke kantor polisi pakam dia bang buat laporan pengaduannya…” Jelas Pria separuh baya ini yang berjualan tak jauh dari lokasi kejadian.

Beberapa masyarakat sekitar  yang dimintai awak media keterangan tentang adanya korban begal di jalan besar aras kabu menuju Batang kuis memberikan beberapa komentar positif dan Negatip hal lemahnya pengawasan dan Monitoring pihak Aparat penegak hukum dijalur jalan aras kabu yang terbilang rawan begal tersebut.

” iya kamipun bang agak takut lewat dari jalan aras kabu ini ,apalagi malam hari,,memang  kami kadang-kadang pas lewat malam mau beli sesuatu  ke kota pakam ada juga kami jumpa patroli mobil polisi tapi tak lama langsung pergi yang namanya lampu jalanpun tak ada ya senanglah para pembegal itu kan bang..? Ujar Pria yang tak mau disebutkan namanya, hanya ngaku katanya dia sering lewat aras kabu dan kerja tukang Bangunan.

Dimintai Pendapatnya Sekda Mada Laskar Merah Putih Sumut  Bung Wahyudi SP dengan melihat  keluhan  warga akan kurangnya mobilitas rutin Patroli Sat Samapta di jalur jalan rawan begal seperti di jalan aras kabu  Deli Serdang hingga terdapat peluang  bagi aksi kejahatan Begal  ,menyatakan stementnya. Dan Wahyudi berharap kedepannya Bapak bapak Polisi rajin berpatroli agar kenyamanan warga terlindungi ucapnya.

” Kami berharap  keseriusan  Pihak Kepolisian khususnya  Sat Samapta Polresta DS  agar lebih rutin melaksanakan  mobilitas Patroli  dan memantau lokasi rawan begal di jalan aras kabu guna meningkatkan Kamtibmas yang mantap dan berdaya guna hingga  masyarakat pengendara yang lewat disitupun aman dari bahaya aksi Kejahatan Begal…” Ungkap Wahyudi  SP yang juga pemilik Media sinarpagiindonesia.com..

Terkait adanya kabarnya korban kasus Begal di Aras kabu yang diketahui awak media,  buat laporan di SPKT Polresta  Deliserdang  pada Minggu ( 14/05/2023) Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Kadek Sik saat dikonfirmasi  awak media via Telpon WA menjelaskan, ” Jika Pelaporan Korban ada di SPKT Polresta Deliserdang,  nanti akan kita selidiki lebih lanjut ” Terangnya.

Dikonfirmasi via Telpon wa ,Hal  Kamtibmas dan mobilitas unit Patroli Samapta Diwilayah rawan kasus begal khususnya jalan besar Aras Kabu, Kasat Samapta Polresta Deliserdang  Kompol Bulat Panjaitan  SH  menjelaskan bahwa ” kami hanya memback-up Polresta Deli Serdang dalam menjaga kamtibmas dengan Patroli rutin ,hal selanjutnya ada di pemegang wilayah hukum.

Harapan masyarakat Aras Kabu semoga pihak kepolisian lebih rutin lagi mengadakan Patroli dan mengadakan  pengintaian diwilayah aras kabu agar dapat  terungkap para pelaku begal membuat  resah masyarakat  yang melintas dijalan tersebut.(spi/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *