Kasi B bidang Intelijen kejati Riau Hadiri Pembukaan Muswil LDII 2023


Pekanbaru, www.sinarpagiindonesia.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Supardi diwakili oleh Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi ( Kasi B bidang Intelijen kejati) Riau, Ali Rahim, S.H., M.H., menghadiri kegiatan Pembukaan Musyawarah Wilayah Ke-VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau tahun 2023.
Kegiatan yang bertema “Membangun SDM Profesional Relegius Untuk Riau Bersatu di Bumi Lancang kuning” di laksanakan di hotel  Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (17/5 2023) sekira Pukul 09.05 WIB tersebut di benarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH.,MH.
Saat di Konfirmasi disebutkannya, turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Karo Kesra Prov Riau H. Zulkifli Syukur, MA, M. Si, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau H. Parisman Ihwan, SE, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, S.H., M.H,

Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wadir intelkam Polda Riau AKBP Efrizal S.I.K, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakili oleh Pasi Anev korem 031/WB Mayor Kav. Sukri Hendri, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau Dr. Imam Suprayogi ST.MT, Ketua Panitia Muswil VII LDII Riau Ir. H. Irzal Ahmad .MM,

sambung Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, juga di hadiri oleh Dandim 0301/Pekanbaru diwakili oleh Danramil 01/Rumbai Mayor Kav. Agusam, Kapolresta Pekanbaru diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru AKBP Ferizal, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubsi A Intelijen Kejaksaan Negeri Pekanbaru Fuji Dwi Jona, S.H., M.H, serta Peserta Muswil VII LDII RIAU yang terdiri dari Pembina dan pengurus DPD, PC, PAC LDII se-Provinsi Riau.

Dalam Sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau Dr. Imam Suprayogi ST.MT menyampaikan bahwa Musyawarah Wilayah ini akan menentukan kepemimpinan dan program kerja Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau untuk lima tahun ke depan dalam penerapan 8 klaster Pembangunan untuk Bangsa di bumi lancang kuning.

Kemudian, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau Dr. Imam Suprayogi ST.MT juga mengatakan Delapan klaster pembangunan itu adalah bidang wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan dan teknologi digital.

Ini adalah delapan dasar yang akan menjadikan prioritas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau untuk membangun Sumber Daya Manusia yang religius untuk Riau bersatu di bumi lancang kuning, dan ini sudah berjalan di beberapa wilayah Provinsi Riau yang telah di Contohkan Rw.05 Kelurahan Agrowisata Rumbai Barat.

Dengan Muswil Ke-7 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dan kehadiran Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam satu kesatuan dalam pembangunan menuju Riau lebih Baik dan Indonesia Emas Tahun 2045. Ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc saat menyampaikan kata sambutan berkata Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dapat sebagai motor dalam pelaksanaan pilkada tahun 2024 dan harus ingat bahwa Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) netral sebagai motor perdamaian dalam pilkada tahun politik ini.

Kemudian, dalam sambutannya juga, Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc mengingatkan kepada

Anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) harus selalu ikut menjaga kedamaian di bumi indonesia ini. Dan itu sudah kita terapkan dengan melaksanakan kerja sama dengan TNI dan POLRI. Pesan Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc kepada seluruh anggota LDII.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) juga sambungnya lagi,  harus tetap menjalankan Delapan klaster pembangunan didalam kehidupan sehari-hari nya.

Adapun Delapan klaster pembangunan itu adalah Wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital.

Kehadiran Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam satu kesatuan dalam pembangunan menuju Riau lebih Baik dan Indonesia Emas, urai Chriswanto Santoso menutup sambutannya.

Masih di acara yang sama, Gubernur Riau  diwakili Karo Kesra Prov Riau H. Zulkifli Syukur, MA, M. Si mengutarakan  Pemerintah Provinsi Riau sangat komit dengan pelaksanaan Muswil ke- 7 Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ini.

Kata Karo Kesra Prov Riau H. Zulkifli Syukur, MA, M. Si Membangun SDM adalah suatu yang mutlak, karena apabila SDM di bangun dengan tidak tepat maka pembangunan di Provinsi Riau ini tidak dapat berjalan dengan baik.

Lebih jauh disampaikannya, Pemerintah Provinsi Riau juga telah melaksanakan 8 klaster Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) salah satu nya dengan memberi bantuan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi.

Pemerintah Provinsi Riau juga menjalankan kerja sama dengan berbagai universitas yang ada di indonesia ini yang tujuannya agar anak-anak Riau yang melaksanakan kuliah dapat kembali ke Provinsi Riau setelah selesai kuliah dan dapat membangun Provinsi Riau kedepannya, pungkas Karo Kesra Prov Riau H. Zulkifli Syukur, MA, M. Si

Kepada awak media di jelaskan Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto bahwa Kegiatan Musyawarah Wilayah Ke-VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau tahun 2023 yang di hadiri Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, S.H., M.H., berjalan aman, tertib, dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes).

(spi/bmbg/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *