Presiden Jokowi Kunjungi Labura,Pantau Jalan di 3 Kecamatan Yang Rusak Parah


Labura,sinarpagiindonesia.com – Dengan menggunakan helikopter berwarna merah putih,rombonganPresiden RI Joko Widodo tiba di alun-alun Kota Aekkanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023) pagi. 

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini, disambut ratusan warga masyarakat, yang sudah menunggunya sejak pukul 06.00 WIB pagi.
Sesaat turun dari helikopter yang membawanya dari Lanud Suwondo, Medan, Wakil Gubernur Sumatera Utara,Musa Rajeckshah, Pangdam I/BB Mayjen A Daniel Chardin, Kapoldasu Irjen Panca Simanjuntak, Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus SE MM dan sejumlah pejabat lainnya.
Dalam kunjungan kerjanya di Labuhanbatu Utara, Presiden Joko Widodo, didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Lokasi pendaratan helikopter yang membawa rombongan Presiden Joko Widodo, berada tepat disebelah Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, di ruas Jalan Lintas Sumatera menghubungkan Medan – Pekanbaru – Padang dan tempat-tempat lain di Pulau Sumatera.
Sebelum meninggalkan alun-alun Kota Aek Kanopan, Presiden sempat turun dari mobil yang membawanya menuju Kecamatan Kualuhhilir / Kualuhleidong meninjau jalan rusak ditempat tersebut. Hal tersebut membuat massa yang sudah menunggu di pinggir jalan langsung menyerbu orang pertama di NKRI ini.
Menuju lokasi jalan rusak yang sempat viral di media sosial, Presiden Joko Widodo, menaiki mobil SUV Land Cruiser.
Jalan-jalan rusak yang ditinjau presiden, di Kabupaten yang berjuluk “Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok” itu, diantaranya berlokasi di Desa Sonomartanihingga menuju Desa Tanjung Leidong. Jalan ini menghubungkan Kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Hilir, dan Kualuh Ledong.
Setiap harinya, anak sekolah, warga setempat melintasi jalan itu, harus menerjang lubang dan kubangan lumpur yang menggenangi jalan. Bahkan tak jarang sejumlah kendaraan harus terjebak di kubangan lumpur.
Ditengah-tengah kunjungannya,Presiden Joko Widodo berjanji, akan mendak lanjuti keresahan warga. Menurut Jokowi, Pemerintah akan memperbaiki jalan rusak tersebut paling lama Juli mendatang.
“Ini ada 13 km jalan rusak, kemudian yang menuju ke Tanjung Ledong ada 17 km dengan keadaan rusak. Ini yang akan segera kita perbaiki dengan mulai perbaikan di lapangan paling lambat Juli,” ujar Jokowi disela-sela kunjungannya itu.
Presiden menyebutkan, semua jalan rusak di Sumatera Utara, akan dibantu memperbaikinya. Menurut dia, ada yang dikerjakan gubernur, ada yang dikerjakan bupati. Dan ada yang diambil alih pemerintah pusat, yang kira-kira provinsi dan kabupaten /kota tidak memiliki kemampuan mengerjakannya.
Sepertinya kunjungannya dibeberapa daerah lain sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya di Labuhanbatu Utara itu Jokowi terlihat serius menyisir dan memperhatikan kondisi jalan rusak yang dilintasinya.
Kondisi kerusakan jalan yang ditinjau Jokowi di Labuhanbatu Utara inipun, terlihat cukup parah, yakni berlumpur dan berlubang yang dalam.(spi/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *