Tausiyah Ba’da Dzuhur Di Kejati Riau Berjalan Lancar Dan hikmat


Pekanbaru, www.sinarpagiindonesia.com – Dari Ummi Hani’ binti Abu Thalib dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melewatiku pada suatu hari, lalu saya berkata kepada beliau,

“Wahai Rasulullah, saya sudah tua dan lemah, maka perintahkan lah kepadaku dengan amalan yang bisa saya lakukan dengan duduk.”

Beliau (Baginda Rasulullah SAW) bersabda : “Bertasbihlah (Subhanallah) kepada Allah SWT seratus kali, karena itu sama dengan kamu membebaskan seratus budak dari keturunan Isma’il. Bertahmid lah (Alhamdulillah) kepada Allah SWT seratus kali karena itu sama dengan seratus kuda berpelana yang memakai kekang di mulutnya, yang kamu bawa di jalan Allah SWT.

Bertakbirlah (Allahuakbar) kepada Allah SWT dengan seratus takbir karena ia sama dengan seratus unta yang menggunakan tali pengekang dan penurut.

Demikian penyampaian Ustadz Chairul Ichwan SPD saat menyampaikan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al- Mizan Kejaksaan Tinggi Riau.

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur yang di ikuti oleh Pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes) itu di benarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.

Dengan dilaksanakan Tausiyah Qobla Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri, sebut Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto kepada awak media.

(spi/bmbg/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *