Kasus Inspektorat Lampura,Kejari Periksa Kepala Bapedda Lampura


Lampura,sinarpagiindonesia.com –Keinginan masyarakat Lampura khusunya untuk penuntasan kasus dugaan korupsi di lingkungan Inspektorat Lampung Utara segera akan temui titik terang, setidaknya 5 saksi telah diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat bahkan satu diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Andi Wijaya.

Tampak Andi Wijaya menggunakan seragam PNS mendatangi kantor Kejari sedari pukul 10.00 WIB dan hingga menjelang sore hari belum menunjukkan selesainya hasil pemeriksaan dan sempat keluar ruangan pemeriksaan untuk ijin sholat di masjid samping Kejari.

Dalam wawancara bersama Awak Media, Kepala Kejari Lampura, M. Farid Rumdana menjelaskan selain Kepala Bapedda Lampura turut diperiksa auditor Inspektorat dan pegawai lainnya.

“Ada 5 yang diperiksa hari ini berkaitan dengan kasus Inspektorat guna menentukan siapa orang yang paling bertanggung jawab akan dugaan korupsi tersebut” Jelas M. Farid Rumdana, Senin (01/08/2023).

Dirinya juga menjelaskan Kepala Bappeda dipanggil atas kaitan dalam tahap perencanaan kegiatan jasa konsultasi di lingkungan Inspektorat Lampura guna penyidikan kasus tersebut.

“Pendalaman kasus ini akan terus berlanjut dan segera kita tuntaskan, akan dilakukan pemeriksaan terhadap siapapun yang terkait”imbuhnya.

Salah satu auditor madya Inspektorat, M. Rizki juga menerangkan bahwa dia dan rekannya diperiksa mulai dari pukul 09.00 WIB pagi dengan disodorkan belasan pertanyaan terkait pekerjaan audit inspektorat tahun 2021 dan 2022.

“Kalau terkait dana proyek tersebut kami tidak tahu, namun pada saat itu saya terlibat langsung dalam proyek audit dan kami turun lapangan” jelasnya.(Spi/As/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *