SDN Sikalondang Sulit Mengakses Data Thower Jaringan WIFI Terlalu Rendah

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com –Banyak kendala dan kesulitan bagi Dewan guru dan siswa untuk mendapatkan informasi cepat melalui jaringan internet dalam pembelajaran di ruang lingkup Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sikalondang kecamatan Simpang kiri Kota Subulussalam .

Kendala dan sulitnya mengakses data pembelajaran di sekolah dikarenakan jaringan WiFi tidak memadai Signal alias selalu lelet,maka jelas terkendala segala hubungan jaringan digital di sekolah ungkap beberapa dewan guru saat awak media berkunjung di SDN Sikalondang Selasa 28/8.

Secara terpisah kepala sekolah dan bendahara.saat di pertanyaan keadaan aktif nya WiFi  melalui terpasang Thower di sekolah dari program Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Subulussalam. pada waktu beberapa tahun lalu bekerja sama dengan  dinas kominfo.yang di pasang oleh PT.telkomsel. seakan akan tidak bermanfaat  di SDN Sikalondang.untuk kebutuhan jaringan internet.maka sudah beberapa lama SDN Sikalondang tidak mendapatkan jaringan internet dari Thower tersebut.

Menurut keterangan bendara sekolah Thower tersebut sudah di tambah ketinggian dari dasar 25.m.menjadi 35.m.namun sampai sekarang Thower tersebut tidak memiliki Signal, maka tidak terpakai Thower tersebut, karenanya tempat lingkungan sekolah termasuk lokasi yang sangat rendah. Jika memang di tambah ketinggian Thower harusnya 75.m ungkap bendahara,.baru bisa mendapatkan jaringan internet WiFi dari dinas pendidikan itu katanya. maka kita tidak bayar tiap bulan ke PT.tekomsel

Maka sekarang SDN Sikalondang sangat kesulitan akses jaringan WiFi dari program dinas pendidikan setempat.kita terpaksa memasang WiFi dari jaringan Telkom luar.itupun hanya sebatas ruangan kepala sekolah dan dewan guru, jika kita adakan kegiatan ANBK . kepada anak siswa tetap di ruangan ini ujarnya bendahara.(spi/red)

Pewarta:Saur jati Padang.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *