PT Duta Gakuen Indonesia Cemari Lingkungan Peleburan Aluminium di Tanjung Uncang Bebas Beroperasi

Batam,sinarpagiindonesia.com – Kegiatan peleburan Aluminnium yang dilakukan PT Duta Gakuen Indonesia di Tanjung Uncang Kota Batam yang mencemari udara diduga tak memiliki izin dan bebas beraktifitas.

Aktivitas PT Duta Gakuen Indonesia itu pun menggangu kenyamanan warga sekitar dan masyarakat pengguna jalan umum dengan aroma bau tak sedap saat mengadakan pembakaran.

“Kalau pembakaran baunya tidak enak, apalagi ini sekitar pemukiman warga dan jalan umum,” kata salah satu warga sekitar yang sedang melintas yang tak mau menyebutkan namanya, Rabu 20/9/2023).

Dari pantauan awak media ini, gudang yang dibuat produksi peleburan logam jenis aluminuium itu terlihat kusam seolah-olah tak ada penghuninya yang hanya dijaga sekurity. Tembok nya terlihat menghitam akibat asap pembakaran limbah B3 itu.

Awak media ini mencoba mengkonfirmasi aktivitas tersebut ke Kapolsek Batuaji Akp Sandi Pratama Putra selaku pemangku penegak hukum untuk wilayah Batuaji sekitarnya.

“Kasus itu sudah ditangani Krimsus Polda Kepri, silahkan coba konfirmasi kesana” ujar Kapolsek Batuaji lewat pesan WA nya.

Diwaktu yang bersamaan, awak media ini mencoba mengkonfirmasi Dirkrimsus Polda Kepri ” Kombes Pol.Nasriadi. S.H. S.I.K.M.H. Yang biasa dengan panggilan akrabnya”.

Namun sangat disayangkan, hingga berita ini di upload awak media ini belum mendapatkan jawaban terkait aktivitas yang dilakukan PT Duta Gakuen Indonesia itu.

Terlihat jelas pembakaran peleburan logam itu juga menimbulkan limbah hitam pekat yang disalurkan melalui cerobong udara. Diduga Asap yang dihasilkan itu melebihi baku mutu yang dipersyaratkan dalam Undang-Undang Lingkungan Hidup.

Selang berapa jam, terlihat mobil kijang datang melintas dan berhenti di depan gerbang PT.Duta Gakuen Indonesia itu, dan mengambil foto gudang itu.

awak media ini mencurigai dan mencoba mengikuti, ternyata mereka anggota polsek batuaji yang datang hanya mengambil foto dari luar tanpa masuk ke dalam gudang itu untuk melakukan pengecekan.

Sehingga timbul kecurigaan, ada apa dengan mereka, dan sehebat apa pemilik PT Duta Gakuen Indonesia itu? (SPI/Karin Natasha )

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *