DPC Partai Gerindra Kabupaten Tulang Bawang Aliasan, Melakukan Peninjauan Langsung Di SDN 01 Gunung Sakti

Tulang Bawang, www.sinarpagiindonesia.com – Wujud Kepedulian terhadap kemajuan Pendidikan, Ketua DPC Partai Gerindra Tulangbawang sekaligus yang juga duduk sebagai wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Aliasan, melakukan peninjauan langsung di SDN 01 Gunung Sakti Menggala terkait kemajuan pembangunan sekolah SD setempat.

Dalam kesempatan tersebut Pria yang akrab di sapa dengan Sebutan Cak Aliasan memastikan akan terus mendukung berbagai upaya pihak sekolah di Kabupaten Tulangbawang untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan untuk menjadi lebih baik.

Dikatakan Cak Aliasan peninjauan yang dilakukan olehnya merupakan kunjungan internal,guna melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi harapan Masyarakat terhadap kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang.

Dimana menurut Cak Aliasan, Rata-rata para Siswa-siswi dan Wali Murid maupun para dewan guru dan komite sangat berharap adanya kontribusinya para wakil rakyat terhadap percepatan peningkatan kualitas pendidikan khususnya di SD setempat.

“Sarana dan prasarana penunjang kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) menjadi bagian penting yang banyak diminta oleh sekolah,mereka berharap kepada saya dan lembaga Dewan dapat turut serta mendorong Pemkab,agar berbagai kekurangan fasilitas belajar maupun fasilitas kegiatan ekskul dapat diperhatikan,dan terpenuhi,”terang Cak Aliasan (Senin 02/10).

Selian itu Cak Aliasan melanjutkan sejatinya kemajuan Pendidikan merupakan kewajiban bagi pemerintah,sesuai yang diamanatkan UU, SDN 01 gunung sakti Menggala telah ditetapkan oleh kementrian Pendidikan menjadi Sekolah Penggerak artinya Pemkab harus lebih tampil kedepan fokus memperhatikan berbagai kekurangan sekolah.

Oleh sebab itu dirinya selaku Ketua DPC Partai Gerindra dan wakil ketua DPRD Tulangbawang memastikan akan mendorong pemerintah setempat untuk memperhatikan kelengkapan berbagai sarana prasarana di SDN 01 Gunung sakti dan seluruh sekolah se kabupaten Tulangbawang.

“Karena dengan fasilitas sarana dan prasarana KBM yang memadai saya yakin para anak-anak didik akan lebih nyaman saat belajar,berbagai Ilmu atau pelajaran yang diberikan oleh para Guru dapat diserap dengan baik dengan begitu maka para anak-anak didik bisa lebih berprestasi,”harapnya.

Usai bertemu dengan Dewan Guru,Komite dan para Siswa-siswi Cak Aliasan juga melihat progres pembangunan Mushola di SDN Gunung Sakti yang mana dana berasal dari sumbangan para Darmawan.

Bahkan sebagai bentuk perhatian dan dukungan,Cak Aliasan,mengatakan turut serta memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Mushola tersebut.

“Ini luar biasa,dengan adanya Mushola disekolah para Siswa-siswi tidak lagi keluar area sekolah saat menjalankan ibadah atau kegiatan Rohis,nah saya ada Dana Aspirasi yang akan saya sumbangan untuk Mushola sebesar 15 Juta Rupiah,bisa dipergunakan untuk pembelian pendingin ruangan,supaya anak-anak merasa nyaman saat ibadah,”ucapnya.

Untuk itu Dirinya berharap terhadap Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk terus aktif memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan harapan Sekolah.

“Insya Allah selaku wakil rakyat saya secara kelembagaan akan berada digarda terdepan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan dan harapan seluruh sekolah,apalagi pendidikan adalah bagian penting dalam kehidupan generasi yang bakal menjadi penerus kemajuan bangsa,artinya saya sebagai Wakil Rakyat berkewajiban mendorong Pemkab Tulangbawang untuk memenuhi apa yang menjadi harapan Sekolah,”tukasnya.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDN.01 Gunung Sakti Menggala Mardalena mengaku sangat bangga dan merasa terhormat atas kunjungan Ketua DPC Partai Gerindra,yang selama dua periode menjabat sebagai wakil Ketua DPRD.

“Alhamdulilah ini merupakan sesuatu kebanggaan bagi kami SDN.01 Gunung Sakti Menggala atas diluangkanya waktu sehingga hari menyempatkan waktu bisa meninjau sekolah kami ini, terima kasih Ketua DPC Partai Gerindra,terima kasih Wakil Ketua DPRD Tulangbawang Cak Aliasan, katanya.

Menurut Mardalena dirinya berharap perhatian Cak Aliasan terhadap kemajuan Pendidikan dan sekolah dikabupaten Tulangbawang dapat menjadi contoh bagi para anggota dewan lainya agar turut serta mengakomodir terkait apa yang menjadi harapan dan kebutuhan sekolah.

“Dengan upaya dan dorongan optimall wakil rakyat kami yakin Pendidikan dikabupaten Tulangbawang akan semakin maju dan berkembang apalagi sekolah kami merupakan sekolah penggerak jadi saya yakin dengan berbagai dukungan dari semua pihak maka kemajuan sekolah kami akan meningkat lebih maju nanti nya,” harap nya.

(spi/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *