Kapolda Sumut Irjen Agung,Event International Jet Sky di Danau Toba di Jamin Aman dan Nyaman

Dalam pelaksanaan apel pasukan itu, dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, bersama anggota gabungan

Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan, Basarnas dan unsur lainnya. Sebagai tanda dimulainya operasi pengamanan dipasangkan pita kepada personel yang turut beroperasi tersebut.

“Tujuannya digelar apel pasukan guna pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship,” ujar Kapolda Irjen Agung ketika menyampaikan amanatnya.

Toba 2023, di Jamin Kapolda Agung Aman dan Nyaman

Saat diungkapkan Agung pada apel pasukan 2.761 personel gabungan dalam pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship’ 2023, yang diselenggarakan selama lima hari sejak 22 s/d 26 Nov 2023, mendatang.

“Berlangsung Event Internasional berada di kawasan Destinasi Wisata Danau Toba meliputi kota Balige, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir,”ungkap Agung, seraya berharap apel gelar pasukan ini para personel telah siap menjalankan tugas pengamanan Lanjut mantan Asops Kapolri ini menerangkan, selama berlangsung Aquabike jetski’ 2023, di kawasan Danau Toba dilakukan rekayasa Lalulintas dan pengalihan arus di empat lokasi pertandingan untuk mengantisipasi kemacetan.

“Polda Sum.Utara bersama pemerintah daerah
telah menyiapkan shuttle bus untuk masyarakat serta pengunjung dari lokasi parkir menuju venue pertandingan guna mempernudah mobilitas,” terangnya.

Agung menambahkan, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan.telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan (Pospam) di seputar venue dan side event dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengunjung.

“Event Internasional tersebut, diikuti peserta 22 Negara dan menghadirkan 118 pembalap dari Internasional. Dan kita menjamin kondisi penyelenggara berjalan aman dan nyaman, serta saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan perhelatan acara Internasional itu,” pungkasnya.(spi/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *