Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM 3)Kota Medan Priode 2023-2028 Dilantik

Masyarakat Minang Ikut Berkontribusi Pembangunan Kota Medan(poto : Jufrial)

Medan,sinarpagiindonesia.com (Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumatera Utara, H. Syahruddin Ali, melantik para Pengurus BM3 Kota Medan periode 2023-2028 di Rumah Gadang BM3 Sumut, Jalan Adinegoro, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan pelantikan dihadiri staf Kesbangpol Kota Medan mewakili Walikota Medan, Organisasi Forkala (Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat) Kota Medan, Organisasi Etnis Kota Medan dan juga tampak hadir Warga Minang Kota Medan bersama Ninik Mamak, Cadiak Pandai dan Alim Ulama Minang Kota Medan.
Acara diawali dengan melantunkan Ayat Suci Alqur’an dan diteruskan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor : 004/BM-3/SU/XI/KPTS/2023, dengan Dewan Pengurus Harian diketuai Dr dr H. Delyuzar, M.Ked, Sp P.A, Subsp.U.R.L (K) dengan Wakil Ketua masing-masing bidang sebanyak sepuluh bidang yakni Drs. Putrama Alkhairi, Arief Wahyudi SH, MH, Irfan Mas’arbl, AMd, Abdul Aziz, ST, Jufrial Agusti, SE, Dr Bachtiar Effendi, Drs Taridas, dr Ade Taufik, Sp.OG (K), Ir Joni Indra, MT, Drs.H Admarjas, Apt dan Andriani Machmuddin.

Serta Sekretaris Taufik Hidayah Tanjung, M.Pd, Wakil Sekretaris Randy Irwanto Manday, SPd, Nurul Amini dan Bendahara Dr. Lodiana Ayu, Psi dengan wakil bendahara Hj.Sri Rezeki AMd.

Dalam sambutannya Ketua BM3 Sumut Bapak H.Syahruddin Ali meminta kepada Pengurus BM3 Kota Medan yang baru dilantik agar dapat mengembangkan Organisasi BM3 Kota Medan sampai pada tingkat Kecamatan dan beliau juga berharap agar BM3 Kota Medan dapat bersinergi dengan Pemerintahan Kota Medan dalam rangka membangun Kota Medan dalam berbagai bidang.

Demikian juga Dr.dr.H. Delyuzar Ketua BM3 Kota Medan setelah dilantik dalam sambutannya mengatakan, dengan pelantikan ini diharapkan seluruh pengurus dapat mengembangkan organisasi BM3 sesuai dengan amanah yang diberikan Ketua BM3 Sumut pada waktu pelantikan dan agar organisasi BM3 ini bisa berdaya guna bagi Warga Minang Kota Medan pada khususnya dan bagi semua masyarakat pada umumnya.

” Masyarakat minang punya kontribusi untuk pembangunan Kota Medan dengan berbagai kondisi baik dalam struktur sosial, ekonomi, politik dan budaya,
melalui organisasi BM3 ini kita harap masyarakat Minang di Kota Medan dapat lebih mendapatkan kesejahteraan, pendidikan dan pelayanan publik yang baik ” , ucapnya.

Dilanjutkannya, melalui BM3 ini juga diharapkan dapat mempertahankan Budaya Minang khususnya pada generasi muda.
” Ini bukan tanggung jawab yang mudah, kita tidak ingin Budaya Minang hanya tinggal sejarah, untuk itu kita perlu bersatu dan tunjukkan bahwa Minang itu telah memberi kontribusi baik pada negeri ini “, tegasnya.

Masih menurut dr Delyuzar, kepengurusan yang baru ini akan melanjutkan perjuangan besar dari para pendahulu.
“ Kita optimis bahwa kebersamaan meski berbeda pandangan dalam memajukan masyarakat Minang dapat mencapai satu tujuan “, katanya.

Sementara staf Kesbangpol Kota Medan membacakan sambutan Wali Kota Medan, M Bobby Nasution menyatakan, memberi apresiasi kepada BM3 Kota Medan yang selama ini telah berkolaborasi membangun Kota Medan.
” Saat ini Indonesia bonus demografi dimana penduduk usia produktif lebih besar dibanding usia nonproduktif dan momentum tersebut tentu saja harus dihadapi dengan perencanaan yang matang dan marilah kita memanfaatkan itu untuk menuju Indonesia emas 2045 “, tuturnya.(spi/jufrial)

 

 

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *