Pemko Subulussalam Sarat Persoalan,AMPeS Agenda kan Demonstrasi 3 Januari di Kabtor Gubernur Aceh

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com –Melihat banyak nya pemberitaan di berbagai Media online. kondisi keadaan pemerintah Kota Subulussalam saat ini yang sarat dengan persoalan keluhan berbagai elemen masyarakat, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (AMPeS) akan agendakan  Demonstrasi di Kantor Gubernur Aceh pada 3 Januari 2024 mendatang.

Hal tersebut, setelah melihat kondisi pemerintah Kota Subulussalam saat sekarang ini, AMPeS menilai Pemeritah Kota (Pemko) Subulussalam sudah mati rasa dengan berbagai keluh keadaan masyarakat Kota Subulussalam.

“Kami sebagai mahasiswa dari kota Subulussalam yang ada di Banda Aceh,menilai keadaan Kota Subulussalam saat ini sedang kacau balau di bawah kepemimpinan Walikota Affan Alfian Bintang,” ujar Mardiansyah, Sabtu, 30 Desember 2023.

Sebelumnya, AMPeS telah menobatkan Walikota Subulussalam sebagai Walikota terburuk sepanjang sejarah berdirinya pemerintah Kota Subulussalam dengan beberapa alasan dan Aliansi Mahasiswa akan melaksanakan aksi damai dengan beberapa tuntutan.

Adapun tuntutan AMPeS nantinya, pertama. AMPeS meminta kepada walikota segera membayar honor perangkat Desa se-Kota Subulussalam.

Selanjutnya, AMPeS meminta kepada walikota segera membayar honor tenaga kesehatan se- Kota subulussalam.

Seterusnya, AMPeS meminta kepada walikota segera membayar utang kepada para kontraktor se Kota subulussalam. Kemudian, AMPeS meminta kepada Walikota segera membayar gaji guru dan terakhir, AMPeS meminta kepada walikota subulusalam membayar honorarium pegawai dinas se-Kota Subulussalam.

“Kita dari AMPeS akan mengadakan aksi damai pada 3 januari 2024 di kantor gubenur Aceh dan akan meminta melakukan audensi tentang keadaan pemerintah Kota Subulssalam kepada Pj Gubuner Aceh. Mayor Jendral TNI (Purn.) Achmad Marzuki,” jelasnya.

Sekaligus, masih katanya, AMPeS juga akan memberikan sertifikat penghargaan kepada Walikota Subulussalam sebagai Walikota terburuk dalam sepanjang sejarah kepemimpinan walikota sejak berdirinya pemerintah Kota Subulussalm.

“Sertifikat itu akan kita serahkan Pak Pj Gubernur Aceh, agar memberikannya kepada Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang dan berharap kepada Gubenur Aceh untuk menyerahkan secara langsung kepada Walikota Subulussalam nantinya,” pungkasnya.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *