DPR Nilai, Statemen Sekda Subulussalam Terlalu Sombong

Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam mengingatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Subulussalam Sairun S.Ag, terkait statemennya di Media Sosial (Medsos) yang dinilai terkesan sombong, Jumat, 19 Januari 2024.

“Kami ingatkan kepada saudara Sairun selaku Sekda jangan bercakap terlalu sombong untuk memberikan statemen dan Sekda itu tidak mempunyai kapasitas untuk mengintervensi anggota DPR sehingga menyebutkan tidak sopan dan tidak perlu dilayani,” sampai Bahagia Maha, Anggota Komisi A DPR Kota Subulussalam.

Ditegaskan Bahagia Maha, ia dan Dewan lainnya tidak membutuhkan pelayanan Sairun. tapi ia juga mengingatkan bahwa uang APBK yang di kelola itu, merupakan uang rakyat dan anggota DPR berkewajiban untuk melakukan pengawasan.

“Kami selaku anggota DPR sebagai Perwakilan Rakyat Kota Subulussalam berkewajiban untuk mengawasi uang rakyat tersebut, agar tidak semena-mena menggunakan uang rakyat itu, dikarenakan Sairun selaku pengguna anggaran dinegeri Sada Kata ini,” jelas Bahagia Maha.

Ia pun menjelaskan terkait sikap mereka pada saat pembahasan APBK TA 2024 digedung Rakyat Kota Subulussalam kemarin itu, dikarenakan Sairun selaku ketua TIM TAPK tidak transparan dalam pengelolaan uang rakyat tersebut.

Sehingga, Sairun yang selaku ketua TIM TAPK telah merubah struktur rancangan KUA TA 2024, yang telah disahkan secara bersama dengan Tim Banggar anggota DPR Kota Subulussalam.

“KUA PPAS telah kita bahas secara bersama dan kita setujuai bersama serta kita bubuhi tandatangan dengan bersama Tim TAPK dengan Tim Banggar Anggota DPRK Subulussalam pada tanggal 9 januari 2024 pekan lalu, jadi kami atas nama anggota DPR mengingatkan kepada Sairun agar jangan bercakap terlalu Sombong dan Sok hebat,” cetus Bahagia Maha.

Masih kata Bahagia Maha, Sairun yang menjabat sebagai Sekda Subulussalam juga tidak mempunyai kapasitas untuk mengintervensi anggota DPR.

“Kami tidak sebodoh yang saudara kira sehingga sesuka hati saudara mengkotak-katik uang rakyat yang sudah rakyat percayakan untuk saudara kelola itu, agar saudara tahu uang itu untuk pembangunan Kota Subulussalam ini, sesuai dangan cita-cita para pejuang lahirnya Pemko Subulussalam ini dulu,” ujar Bahagia Maha.

Masih dengan Bahagia Maha, Sairun itu hanya penikmat setelah lahirnya Pemko Subulussalam, sehingga Sairun sepertinya tidak mempunyai beban dalam Pembangunan Kota Subulussalam yang sangat kami cintai ini.

“Jelas amarah kami memuncak saat pembahas APBK TA 2024 kemaren, karena sauda Sairun mengeluarkan kata-kata ini kepentingan kami, berarti saudara Sairun selaku Sekda lebih memintingkan kepentingan peribadinya dari pada kepentingan masyarakat Kota Subulussalam sementara uang yang saudara kelola itu merupakan uang rakyat Kota Subulussalam,” imbuhnya.

Tunjukan dulu kinerja baik Saudara dinegeri kami ini yang selama ini saudara sebagai pembisik Walikota Affan Alfian Bintang untuk melanjutkan pembangunan Subulussalam yang sudah diawali pembangunanya Oleh Walikota terdahulu Alm H Merah Sakti Kombih SH.

“Tunjukkan dulu kinerja anda yang selama ini selaku pembisik Walikita Subulussalam H Affan Alfian, Sementara jabatan nya hanya tersisa 4 Bulan lagi. Jangan hanya pencitraan di Media Sosial saja,” pungkas Bahagia Maha.

(spi/saur)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *