Seluruh SMP Negeri Dan Swasta Se-Lampung Utara Gelar Rapat MKKS


Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com – Dalam membangun sebuah kekuatan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, dan menghasilkan output bergenerasi emas tentu bukan hal mudah seperti membalikkan telapak tangan, akan tetapi banyak faktor yang mempengaruhi. terutama adalah kekuatan dalam institusi itu sendiri.

Kepala Sekolah dalam satuan Pendidikan akan menjadi seorang penentu akan berkembangnya sekolah tersebut. Lalu pendukung seperti guru yang berkualitas juga akan memberi nilai tambah dengan pelayanan yang baik seiring dengan tuntutan jaman sekarang yang sarat teknologi. Maka untuk mencapai tujuan tersebut, perlu strategi kekuatan lain yakni dengan membangun kemitraan dengan berbagai satuan pendidikan. Dalam hal ini ada waktu untuk merefresh para guru dengan kegiatan yang dapat menunjang tugas keprofesiannya dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Hal ini penting untuk dapat membangun keakraban antar guru, shaaring pengalaman ajar, membangun persepsi positif dalam pelayanan terhadap anak didik, membuat program kerja berkelanjutan sesuai kurikulum, dan penyusunan soal ujian akhir sekolah.

Kepala sekolah se Kabupaten Lampung Utara Gelar Rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri dan Swasta. bertempatan di SMP Negeri 1 Bukit Kemuning, Lampura. Kamis ( 22/02/2024).

Rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dipimpin langsung oleh Ketua MKKS Zulkarnain Rakhmanan. S.Pd.l.,dan turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Sukatno yang diwakili Kabid Pembinaan SMP Yudhi Bacthiar beserta jajarannya, dan seluruh Kepala Sekolah SMPN dan swasta se-Kabupaten Lampung Utara.

Yudi Bacthiar Kabid pembinaan SMP, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sukatno menyampaikan, Dalam rapat Kerja MKKS bertujuan guna meningkatkan mutu pendidikan terutama persoalan tentang etika cara untuk pembenahan dan perbaikan SDM siswa serta menjembatani aspirasi kepala sekolah dalam melaksanakan kurikulum operasional satuan pendidikan (KOSP), beserta penyerapanya, serta mengevaluasi kegiatan semester ujian sekolah dan diharapkan kepada seluruh kepala sekolah agar mampu bekerja dengan baik dan proposional.jelas yudi.

Lanjutnya, Kepala sekolah harus mampu menangani segala persoalan yang ada di lingkungan sekolahnya dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional.
“Rangkaian ini mewujudkan serta meningkatkan kualitas pendidikan yang bermartabat, bermoral dan beretika, selaku kepala sekolah harus memiliki visi dan misi pendidikan yang tepat sasaranya, untuk itu tentunya ini merupakan rasa tanggung jawab kita bersama untuk mencerdaskan anak-anak generasi bangsa dapat tercipta mencapai semua tujuan pendidikan nasional,”harapnya

Ditempat yang bersamaan, Ketua MKKS Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Kabupaten Lampung Utara, Zulkarnain Rakhman S.Pd. I, mengatakan, saya harap MKKS ini merupakan ajang silahturahmi antar kepala sekolah, dan kita jadikan untuk menjembatani aspirasi kepala sekolah dalam melaksanakan operasional dan kurikulum pendidikan, beserta penyerapanya, serta mengevaluasi kegiatan sekolah dan diharapkan kepada seluruh kepala sekolah agar mampu bekerja dengan baik dan profesional. Tutupnya.

(spi/as)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *