Pemerintah Kota Subulussalam Gelar Gerakan Pangan Murah Pj.Walikota Mengatakan Untuk Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat


Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Pj Wali Kota Subulussalam, Azhari, S. Ag., M. Si, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Badalsyah, S. Hut, menyerahkan paket sembako subdisi kepada masyarakat dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah di halaman Mapolsek Simpang Kiri, Rabu, 29 Mei 2024.

Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat menyiapkan 1.500 paket sembako subsidi dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Simpang Kiri, Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam satu paket sembako tersebut terdiri dari beras SPHP 5 kilogram Rp60.000, beras premium Rp68.000, minyak bimoli spesial 2 liter Rp34.000, daging ayam broiler 2 kilogram Rp56.000, telor ayam satu papan Rp45.000 dan gula pasir 2 kilogram Rp30.000.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dibuka langsung Pj Wali Kota Subulussalam, Azhari, S. Ag., M. Si, dihadiri Asisten II Sekdako Jhoni Arizal, Kapolres AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, Dandim 0118/Subulussalam, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Badalsyah dan Kabag Ekonomi Sekdako Khairulsyah.

Azhari dalam sambutannya mengatakan Gerakan Pangan Murah ini upaya dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Subulussalam, melalui penyediaan bahan-bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau oleh masyarakat.

“Meskipun stok terbatas, minimal acara ini bisa sedikit membantu masyarakat untuk meringankan ekonomi masyarakat,” sebut Azhari.

“Ada beberapa jenis barang yang dibantu melalui biaya subdisi kepada kita semuanya, mudah-mudahan bisa kita manfaatkan bagi masyarakat Kota Subulussalam,” kata Azhari menambahkan.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Badalsyah mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional, Dinas Provinsi, Pemko Subulussalam, TNI-Polri dan pihak kejaksaan.

Menurutnya masalah stabilitas harga pangan bukan hanya tanggung jawab dinas pangan saja, tapi tanggung jawab bersama agar masyarakat Kota Subulussalam bisa mendapatkan harga bahan pokok yang terjangkau.

Selain itu, kata Badalsyah Pemko Subulussalam juga sudah menyalurkan bansos beras 10 kilogram dibagikan gratis kepada masyarakat di lima kecamatan di 82 desa se-Kota Subulussalam. Tahap pertama mulai Januari sampai Juni, berikutnya masuk tahap kedua Juli hingga Desember 2024.

Adapun kegiatan Gerakan Pangan Murah di tahun 2024 ini diawali di Kecamatan Simpang Kiri sebanyak 1.500 paket sembako subsidi. Berikutnya pada 31 Mei di Kecamatan Penanggalan, lalu 4 Juni di Lapangan Beringin dan 5 Juni di Kampong Badar, Rundeng, terakhir di Longkib dan Sultan Daulat.

(spi/as)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *