Pastikan Ruang Tahanan Aman, Piket Fungsi Polres Lampung Utara Melakukan Cek Dan Control Tahanan


Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com – Piket Fungsi Polres Lampung Utara melaksanakan pengecekan tahanan serta ruang tahanan di rutan Mapolres setempat , Rabu pagi (4/9/24).

Kegiatan rutin yang di laksanakan oleh personel piket Fungsi dan Pawas setiap pagi dan malam hari, merupakan kewajiban yang harus dilakukan, untuk tindakan preemtif, mencegah adanya hal-hal yang di luar kontrol yang tidak di inginkan.

Kebersihan setiap sudut ruangan, tidak lepas dari pengecekan. Setiap kamar dan barang, serta badan tidak luput dari penggeledahan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H.,S.I.K.,M.Si. melalui Kasi Humas IPTU Budiarto mengatakan, pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan, merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh Pawas dan di bantu piket fungsi yang sedang piket.

“Pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, CCTV, kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan di dalam ruang sel,” ujar Kasi Humas.

Setiap pergantian piket piket fungsi baik siang maupun malam selalu dilakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan termasuk semua tahanan.

Kegiatan tersebut dilakukan, agar piket fungsi dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan.

“Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri ataupun sakit, bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan,” tuturnya.

(spi/as)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *