Korwas Pembina Upacara Bendera di SDN 1 Bakal Buah

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Setiap hari Senin awal masuk sekolah hari pertama biasanya di laksanakan masing masing sekolah untuk mengikuti upacara Bendera.kali ini tiba tiba Korwas bersama pengawas Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Subulussalam menjadi pembina upacara bendera Senin 14 /3/2022.

Dalam pantauan awak media dilapangan . bahwa pelaksanaan tugas Korwas bersama pengawas sekolah adalah memberikan edukasi perlunya melakukan upacara bendera setiap hari Senin awal masuk sekolah  sekali seminggu .

Sesuai dengan arahan Korwas pendidikan dan kebudayaan kota Subulussalam Almarom.Spd.didampingi.pengawas Sekolah YazirAhmad.Spd.
bahwa pentingnya melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin adalah.salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup . nilai nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama rasa percaya diri, dan tanggung jawab ,dengan hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara ,serta cinta tanah air dikalangan peserta anak didik siswa siswi di sekolah.

Salah satu poin penting tujuan upacara bendera adalah, menumbuhkan rasa Nasionalisme anak bangsa yang harus melekat,selama negara masih berdiri oleh karena itu , upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa yang mertabat.

Tujuan upacara bendera setiap hari Senin dilaksanakan ada beberapa hal penting untuk ditanamkan.pertama :memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa di NKRI.membiasakan sikap tertib.dan disiplin, meningkatkan kemampuan memimpin, membiasakan kekompakan dan kerjasama, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan mempertebal  semangat kebangsaan dan cinta tanah air.maka itulah tujuan upacara bendera setiap hari Senin dilaksanakan kata korwas.dalam arahan dan bimbingan nya.

Selain itu kepala sekolah bersama dewan guru mampu mencerdaskan generasi anak bangsa untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terutama memberikan kasih sayang terhadap anak didik dalam berbagai pelajaran.untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah itu sendiri.

Maka perlu tanaman raca cinta kasih sayang antara Kepala sekolah dengan dewan guru begitu juga dewan guru perlu menanamkan rasa cinta terhadap siswa siswi.yang di bimbing nya.

Upacara bendera ini terlaksana dengan baik dan hikmah .dan juga kepala sekolah SDN 1 Bakal Buah Elvina Tarigan.S.pd.sangat berterima kasih begitu kedatangan bapak Korwas menjadi pembina upacara bendera.di SDN 1 Bakal Buah adalah salah satu bagian sekolah program sekolah penggerak (SPI/PSP)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *