PJ Walikota Subulussalam Dan PJ Bupati Gayo Lues Tanda Tangani MoU Atasi Inflasi


Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Pj Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si dan Pj Bupati Gayo Lues, H. Jata, S.E., M.M menandatangani MoU terkait mengatasi inflasi bidang perdagangan komoditas cabai dan bawang merah Selasa, 23/7/2024.

Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues terkait mengatasi inflasi bidang perdagangan komoditas cabai dan bawang merah.

Kerja sama bidang perdagangan ini tertuang dalam penandatanganan MoU oleh Pj Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si dan Pj Bupati Gayo Lues, H. Jata, S.E., M.M di Pondopo Bupati Gayo Lues,

Dalam kegiatan ini, Pj Wali Kota Azhari didampingi Asisten II Setdako Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jhoni Arizal,
Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Ibnu Hajar, Kadis Pertanian Rosihan Indra, Kabag Ekonomi Khairulsyah, Kabag Tapem Ronise Bancin dan Kasubbag Komunikasi Setdako Subulussalam.

 

Kedatangan Azhari dan rombongan disambut langsung Pj Bupati Gayo Lues, Jata beserta jajarannya yang menyambut baik kerja sama ini, terutama dalam menekan laju inflasi.

Jata mengatakan Gayo lues adalah penghasil tanaman hortikultura terutama bawang merah, dan jagung yang melimpah ruah di Kabupaten Gayo lues.Sedangkan Kota Subulussalam banyak terdapat ikan-ikan segar, baik ikan air tawar maupun ikan air laut, karena Subulussalam berdekatan dengan Kabupaten Aceh singkil dan Aceh Selatan.

“Sehingga kolaborasi ini dapat menekan harga bawang di Subulussalam, sedangkan di Gayo Lues dapat menekan inflasi harga ikan dan tersedianya ikan segar di kabupaten Gayo Lues,” kata Azhari.

Penandatangan MoU ini berjalan dengan santai, dalam sambutanya, Pj Walikota Subulussalam menyambut Baik kegiatan ini, sesuai dengan mandat Mendagri untuk menekan laju inflasi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024.

(spi/saur)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *