Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FKM UTU Gelar Debat Antar Peminatan

Aceh Meulaboh,sinarpagiindonesia.com – Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMAKESMAS) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM-UTU) malaksanakan kegiatan Debat Antar Peminatan.

Program Studi Kesehatan Masyarakat. Kegiatan yang digelar di Aula Utama Gedung Terintegrasi UTU, Rabu 26 Oktober 2022.

Dalam acara turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FKM UTU, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FKM UTU, Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat, Zakiyuddin, SKM, M.Kes kepada.UTU.News. yang di langsir.ke media Sinarpagiindonesia.com..menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan mental keberanian mahasiswa dalam berargumentasi dan merespon suatu masalah serta meningkatkan mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat yang cerdas dan kritis dalam menghadapi isu kesehatan masyarakat.

“Saya sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan sangat mengapresiasi kegiatan DEBATING ini karena kegiatan ini akan melatih soft skill mahasiswa,” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua HIMAKESMAS, Tiara Aniska didampingi oleh ketua panitia, Sry Wulan Dary mengatakan bahwa kegiatan DEBATING tersebut adalah salah satu program tambahan dari Program Himakesmas  yang  sudah direncakan dari bulan September lalu.

“Dalam kegiatan tersebut mendapat support dari Sekretaris Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Para Dosen FKM UTU bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk mahasiswa khususnya Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Debat Antar  peminatan yaitu peminatan Epidemiologi, peminatan K3, peminatan AKK, dan peminatan PKIP. Dengan perolehan skor tertinggi diraih oleh Peminatan Epidemiologi dengan anggota Mustika Rahayu, Ungsi Maranatha Padang dan Dara Sa Fhouna. Skor tertinggi kedua diraih oleh Peminatan AKK dengan anggota Diah Anissa, Irma Yuni, Siska Urba. Disusul oleh Peminatan K3 dengan anggota Khamsyah, Gebi Maurazanna, Nabilah dan Juara harapan 1 diraih oleh peminatan PKIP dengan anggota Rina Mawarni, Rodiah Fitri Yani br. Munthe dan Nelvi Permatasari. (Sumber HUMAS UTU/Saur jati Padang)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *