Ardian Saputra Mengharapkan Pemerintah Provinsi Lampung Dapat Segera Memperbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak


Lampura,sinarpagiindonesia.com – Wakil Bupati‎ Ardian Saputra mengharapkan Pemerintah Provinsi Lampung dapat segera memperbaiki jalan provinsi yang ada di Lampung Utara. Sebab, kondisi jalan tersebut cukup memprihatinkan karena terdapat lubang di sana-sini.

“Mohon kiranya Pemerintah Provinsi Lampung dapat segera memperbaiki jalan provinsi yang ada di sini karena sudah banyak yang rusak parah,” ucap Ardian dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan/Musrenbang Lampung Utara‎ tahun 2024 di kantor pemkab, Rabu (15/3/2023).

Salah satu jalan ‎provinsi yang rusak parah itu adalah jalan Kotabumi-Ketapang. Jalan itu sangat penting bagi masyarakat. Itu dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan wilayah perkotaan dan pedesaan.

“Jalan itu merupakan urat nadi warga perkotaan dan pedesaan karena tiap harinya mereka selalu menggunakan jalan itu saat beraktivitas,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Lampung Utara, Madri Daud juga menyampaikan, perhatian juga layak diberikan pada jalan negara di daerahnya. Sebab, kondisi jalannya terbilang cukup membahayakan pengguna jalan.

“Lihat saja jalan di depan ruko Bijay dan depan rumah makan Taruko II. Kami mohon segeralah diperbaiki,” pinta dia.

Di samping itu, Madri juga meminta pihak Pemkab Lampung Utara untuk merealisasikan pelbagai pokok pikiran yang telah mereka sampaikan. Dengan demikian, pokok-pokok pikiran itu yang didapat dari aspirasi masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pokok-pokok pikiran kami hendaknya direalisasikan karena itu adalah aspirasi warga yang kami dapat dari kegiatan reses,” paparnya.

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok menyatakan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan untuk menyaring aspirasi atau masukan mengenai perencanaan pembangunan tahun 2024. Aspirasi itu sangat diperlukan untuk ‎menentukan skala prioritas di tahun 2024 mendatang.

“Nantinya, aspirasi itu akan disaring kembali dan dilaksanakan di tahun depan,” ungkapnya.(spi/As/*)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *