Sejumlah Guru Honorer Yang Telah Lulus Angka Ambang Batas Sejak Tahun 2021 Mendatangi Kantor DPRD Lampung Utara


Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com –

Sejumlah Guru Honorer yang telah lulus angka ambang batas sejak 2021, mendatangi Gedung DPRD kabupaten Lampung Utara guna mempertanyakan kejelasan nasibnya senin,10/04/2023

Perwakilan guru honorer mendatangi gedung DPRD lampung utara guna ingin berjumpa dan mengadukan nasib mereka kepada Bupati lampung utara Hi. Budi Utomo yang bersamaan sedang melaksanakan sidang paripurna di gedung legeslatif tersebut

Menurut Kurnia salah

seorang dari pendemo mengatakan, sebenarnya jumlah mereka yang telah lulus tes tersebut 95 orang se-kabupaten Lampung Utara hanya tinggal menunggu di tempatkan.

Lebih lanjut Kurnia menjelaskan, sebenarnya Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lampung Utara telah menjanjikan, akan memperjuangkan nasib mereka hingga ke Menpan-RB di Jakarta.

Namun hingga menjelang akhir dari penutup e-Formasi di 30 April 2023, mereka belum juga mendapatkan kejelasan di mana akan ditempatkan.

“Limit e-Formasi itu sampai 30 April, sedangkan ini sudah mendekati cuti bersama, kami takut kami wasalam jika tidak segera ditempatkan” ujar Kurnia.

e-Formasi atau sistem aplikasi e-formasi ASN CPNS sendiri merupakan salah satu sistem yang berguna untuk penyusunan kebutuhan formasi cpns setiap tahunnya. Sistem ini merupakan salah satu program percepatan reformasi birokrasi

Untuk itu, Guru yang sehari-hari mengajar di yayasan Ibnu Rusyd ini berharap pemerintah daerah melalui Bupati Lampung Utara agar bisa membuka formasi untuk menempatkan mereka.

“Kami mohon Pak 95 orang agar dapat segera ditempatkan, karena kami sudah menunggu lama, dan ini menjelang akhir dari e-Formasi” pungkasnya.

(spi/as/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *