30 Siswa SMA 1 Kecamatan Sumbul Diterima Perguruan Tinggi Negeri Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi


Dairi,sinarpagiindonesia.com – Murid Berprestasi ketika mengenyam pendidikan masa SMA ternyata bukan hanya milik siswa/i di tengah perkotaan tapi banyak juga diraih pelajar sekolah yang berada di kecamatan.

Seperti murid SMAN 1 Sumbul Kabupaten Dairi, misalnya berhasil meluluskan sebanyak 30 siswa/i melanjut ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dibelahan nusantara melalui jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) tahun 2023.

Hal itu dibenarkan Kepala Sekolah SMAN 1 Sumbul Kabupaten Dairi, Juliman Simarmata, Rabu (12/4) menjelaskan bahwa tahun 2023 ini sebanyak 30 muridnya berhasil lulus dan diterima di PTN di Berbagai daerah di pulau Sumatera Utara Pulau Jawa dan Propinsi lainnya.

Disebutkan upaya yang dilakukan untuk mendongkrak mutu pendidikan muridnya melalui kerjasama antar dewan guru tenaga pengajar, murid begitu juga dengan orangtua dengan melakukan les belajar tambahan pada murid pada waktu diluar jam sekolah.

Dia juga berharap agar kelulusan muridnya pada penerimaan mahasiswa di PTN melalui jalur Seleksi Nasional berdasarkan Ujian Tulis ( SNBT) mendatang agar lebih banyak lagi, harapnya.

Ketika ditanya minat siswa/i nya melanjut ke perguruan tinggi ? Juliman Simarmata menjelaskan ada sekitar 60 persen berminat melanjut pendidikan ke Perguruan Tinggi

“ saya mengamati minat mereka melanjut pendidikan ke jenjang lebih tinggi sangat tinggi, Cuma ekonomi keluarga juga mesti mendukung” ujarnya mengakhiri pembicaraan (spi/ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *