Humas Dan Kominfo Pemerintah kota Subulussalam Dinilai Kurang Bermitra Dengan Redaksi Wartawan


Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Di bidang Kehumasan Dan Dinas Kominfo  Pemerintahan Kota Subulussalam Dinilai Kurang Bermitra Dengan Wartawan
RedaksiJumat, Mei 05, 2023

Hal ini di Kritisi salah seorang rekan wartawan yang bertugas di Pemerintah Kota Subulussalam. dimasa kepemimpinan jabatan.H Affan Alfian Bintang,SE dan Drs.Salmaza, M.AP.selama satu periode terakhir ini.Ali Hasmi . wartawan . Serambi Wahana.news menilai  kurang bermitra kepada para pekerja media di wilayah Pemko Subulussalam, Pernyataan tersebut disampaikan, Ali Hasmi Jurnalis dari yang bekerja dalam wilayah Kota Subulussalam, Jum’at 5/5/2023.

Pasalnya, kata Ali Hasmi, pemerintah Kota Subulussalam selama ini dinilai kurang bermitra dengan para pekerja kuli tinta yang ada di Sada kata ini.ungkapnya.

“Timbul pertanyaan, apakah pemerintah kota Subulussalam melalui Humas dan Kom info menyisihkan dana publikasi atau kliping penberitaan wartawan dalam kegiatan pemerintah daerah ini.baik itu kegiatan kegiatan seremonial yang selama ini telah diberitakan para wartawan ke masing-masing media?

Selain dari pada itu, apakah semua SKPK, Kepala Desa dan kepala Sekolah telah menjalin mitra dengan seluruh Wartawan yang aktif sampai sekarang yang ada dikota Subulussalam,” Tanya Ali Hasmi.

Dalam hal itu, Ali Hasmi, meminta kepada Walikota Subulussalam dan wakil walikota agar mengevaluasi dan mengkros cek hal tersebut, para kades dan kepala sekolah .berapa media yang telah bermitra dengan media.

Menurut Ali Hasmi, Informasi yang ia terima selama ini para, Kepala SKPK, kepala desa dan kepala sekolah mengaku telah menjalin mitra atau kerja sama yang baik, Padahal sebagian juga tidak mengenal Wartawan media itu yang ada bertugas dikota Subulussalam.

Kami minta kepada Walikota Subulussalam apabila ada oknum pejabat mulai dari tingkat desa hingga pemko Subulussalam mengaku-ngaku telah merangkul seluruh media yang bekerja dalam wilayah kota Subulussalam agar jangan percaya,” ujar Ali Hasmi.

Ia menyebutkan Jurnalis ialah sebagai pilar ke empat dalam berbangsa dan Bernegara.

Wartawan ialah bekerja sebagai sosial kontrol dalam pembangunan Kota Subulussalam. Seharusnya pemerintah menyisihkan anggaran/ataupun kliping yang di publiaksikan para media seperti yang kita lihat di kabupaten dan Kota yang lain. Juga melakukan jumpa pers paling tidak tiga bulan satu kali pertemuan , membahas perkembangan kinerja wartawan bersama pemerintah daerah. Saya meminta agar pemerintah Kota Subulussalam jangan tutup mata.” sampainya.

Ali Hasmi Juga meminta kepada Diskominfo ataupun Humas Setdako Subulussalam agar melakulan pertemuan dan mendata berapa jumlah media dan wartawan yang ada di Kota Subulussalam.pinta Ali Hasmi.

Pewarta.saurjati Padang.

(spi/saur)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *