Pemdes Suka Makmur Bersama BPS Lakukan Verifikasi Data Valid FKP Masyarakat


Aceh, Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Sabtu 6 Mei 2023. Badan Pencatatan Statistik (BPS)  Forum Konsultasi Publik (FKP)Bersama Pemerintah Desa Suka makmur kecamatan Simpang Kiri kota Subulussalam,.melakukan kembali verifikasi ulang data warga agar vailid yang masih berdomisili bertempat tinggal sampai sekarang di Desa Suka makmur,

Pemeriksaan data warga masyarakat di desa Suka makmur yang di lakukan di aula rapat desa setempat.dalam verifikasi data tersebut bertujuan untuk mengetahui warga masyarakat yang sudah pindah atau warga yang masih mandah dan memiliki aset penghasilan setiap hari di desa Suka makmur.

Sesuai dengan keterangan Kepala desa . Amiruddin Padang.SH.. dalam rapat pendataan yang di lakukan oleh BPS adalah untuk mencocokkan warga masyarakat yang masih berdomisili sampai sekarang di desa Suka makmur .juga kita harus semua melibatkan masing masing Kepala Dusun (Kadus). .untuk menentukan Valid data masyarakat sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Saatnya sekarang untuk melakukan validasi data  warga , karena sebentar lagi kita menuju pemilu 2024 kata kepala desa. Juga pendataan awal Regsosek Saat ini untuk masa jangka panjang warga  . kepala desa mengatakan belakangan ini jumlah warga masyarakat ada 2500  jiwa.dengan jumlah pemilih 1100 orang .maka sekarang pendataan warga ini perlu kita lakukan kembali setiap desa di dusun masing-masing bersama dengan BPS. Instansi terkait. untuk satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan Masyarakat BPS  kabupaten kota se Indonesia. katanya.

Sesuai penyampaian Kepala BPS kota Subulussalam Pendataan ini  merupakan perbaikan data lama ,dan data warga masyarakat berdomisili sekarang.karena perbaikan data perkembangan perekonomian masyarakat masa panjang yang bekerja sama beberapa komponen kementrian.seperti Kementrian PDTT, Kemensos.PUPR.dan berbagai kementrian lainnya kata kepala BPS.

Dalam pelaksanaan kegiatan validasi data warga masyarakat mulai tanggal 2 mei Sampai selesai. turut di hadiri . Kepala Badan BPS kota Subulussalam. Ketua BPK . Kepala desa  . Tokoh masyarakat  dengan perangkat desa.Kadus..juga Babinkantikmas. desa Suka makmur

(spi/saur/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *