Ketua DPC NGO TOPAN-AD Meminta Kepada Kadis Pendidikan Deli Serdang Mencopot Kasek SDN 101191


Deli Serdang,sinarpagiindonesia.com – Suhartik, Spd Kepala Sekolah Dasar Negri (Kepsek SDN) Nomor 101191 Dusun II Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara diduga jarang masuk kantor.

Demikian hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Non Goverment Observasi (NGO) Penggunaan Anggaran Negara dan Anggaran/Aset Daerah (TOPAN -AD) Kabupaten Deli Serdang Dra. Yetti Defrina, Selasa (16/5/2023) siang kepada awak media di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Menurut Dra. Yetti Defrina yang juga pemerhati pendidikan tersebut mengatakan, selain Suhartik, Spd Kepsek SDN Nomor 101191 diduga jarang masuk kantor dia pun tak begitu peduli dengan sekolah yang dipercayakan kepadanya.
“Terbukti, sudah beberapa kali kunjungan NGO TOPAN-AD ke sekolah tersebut, Kepsek Suhartik tidak pernah ada di kantornya.

Ketika dilihat perpustakaan dan kantor yang ada di SDN Nomor 101191 kurang terawat sehingga terlihat kumuh,” jelas Dra. Yetty Defrina.

Kepada Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, beliau meminta Supaya Suhartik, Spd dipanggil dan mengevaluasi kembali kinerjanya.
“Hal tersebut perlu diilakukan, karena menganggap sepele amanah yang di embankan kepada dirinya. Jika perlu Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang mencopot jabatan Suhartik, Spd sebagai Kepsek SDN Nomor 101191,” tutur Dra. Yetti Defrina, dan meminta kalau perlu di copot.
Pencopotan Suhartik, Spd sebagai Kepsek SDN Nomor 101191 sekaligus sebagai contoh untuk kepsek-kepsek yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

Ketika Dra. Yetti Defriana mencoba konfirmasi melalui WhatsApp, Suhartik, Spd tidak mau mengangkat teleponya, di chat tidak mau menjawab sampaii berita ini diturunkan kemeja redaksi belum ada jawaban.

“Alangkah begitu sombongnya Suhartik, Spd yang semesta nya selaku kepsek seperti itu kata Dra. Yetti Defrina mengakhiri. (spi/ Dodi).

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *