Tausiyah Ba’da Dzuhur Yang Disampaikan Oleh Ustadz Chairul Ichwan


Pekanbaru, www.sinarpagiindonesia.com – Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barangsiapa bersabda, ‘Subhan-Allahi wa bihamdih’ seratus kali ketika pagi, dosa-dosanya akan dilenyapkan bahkan jika mereka sama dengan luasnya buih di laut. Hadist ini dari sahabatnya Abu Hurairah ra. (Al-Bukhari dan Muslim).

Demikian penyampaian Ust. Chairul Ichwan, S. PDI saat mengisi tausiyah Ba’da Dhuhur sekira pukul 12.30. Wib di Masjid Al- Mizan Kejaksaan Tinggi Riau Kamis (8/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Ust. Chairul Ichwan, S. PDI juga menyampaikan Hadist Rasulullah SAW  Dari Samuroh bin Jundub, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada empat ucapan yang paling disukai oleh Allah SWT yaitu Subhanallah, Alhamdulillah, Laa ilaaha illallah, dan Allahu Akbar. Tidak berdosa bagimu dengan mana saja kamu memulai” (HR. Muslim).

Terpisah, saat di konfirmasi terkait kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur yang di ikuti oleh Pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi Riau tersebut Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., membenarkannya.

Harapan Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes), Sebut Bambang.

(spi/bmbg/lucky)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *